by

Pemberian BPNT Desa Kepatihan, Dikawal Babinkamtibmas Polsek Menganti

GRESIK, BrataPos.com – Sebanyak 304 warga, yang terdiri dari 4 dusun yang ada di desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Menerima bantuan pangan non tunai (BPNT). Sabtu (16/3/2019).

Dalam pemberian itu, dikawal langsung oleh Aipda Mansur Fanani, babinkamtibmas Polsek Menganti. Hal itu dilakukan, agar masyarakat merasakan aman dalam penerimaan bantuan tersebut.

BPNT sendiri, bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran, serta memberi nutrisi yang lebih seimbang kepada keluarga penerima manfaat (KPM), secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial serta untuk membantu keuangan inklusif pemerintah memberikan arahan. Agar bantuan sosial dan subsidi disalurkan secara non tunai dengan menggunakan sistim perbankan.

Seperti di desa kepatihan kecamatan menganti kabupaten gresik mulai jam 07.30 WIB warga yang menerima bantuan sudah memenui balai desa kepatihan.

Kasi kesra kepatihan Hamim bersama  aparat pemerintahan desa serta dibantu anggota dari polsek menganti serta koramil menganti bersemangat melayani KPM.

Menurut kesra Hamim, adanya bantuan ini sangat baik sekali bisa mengurangi beban masyarakat desa kepatihan.

“Kami mengharap untuk pendataan yang baru. Supaya bisa mendapatkan bantuan .jangan sampai masyarakat yang sudah mampu ekonominya mendapatkan BPNT,” pintanya.

Sedangkan lanjut Hamim, orang yang kurang mampu tidak mendapatkan. Ini bisa membuat kecemburuan sosial dimasyarakat.

“Jadi saya minta untuk didata ulang. Agar bantuan tersebut tepat sasaran,” pungkasnya.

Reporter : anam/jml
Editor : nr
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA