by

Jalan Rusak Parah, Pemkab Trenggalek Tutup Mata

TRENGGALEK, BrataPos.com – Pemerintah kabupaten Trenggalek, diduga tutup mata. Pasalnya, kondisi jalan yang menghubungkan empat desa, yakni Besuki, Karangtengah Terbis dan Depok yang sudah beberapa tahun mengalami kerusakan.

Hal tersebut dikatakan salah satu warga desa Karangtengah Suyanto 36 tahun tokoh masyarakat setempat. Menurut Yanto jalan sepanjang empat kilo meter milik pemerintah kabupaten Trenggalek, dari desa Karangtengah menuju Besuki kondisinya rusak parah.

“Seharusnya itukan menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten Trenggalek. Namun sampai saat ini, pemerintah seakan tutup mata,” ujarnya kepada Brata Pos Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut, mereka merasa kecewa terhadap pemerintah. Apalagi janji-janji politik sudah beberapa pergantian, baik Presiden, Gubernur, Dewan  Bupati bahkan kepala desa.

Namun sampai sekarang, jalan dari desa Karang Tengah sampai Besuki, jangankan di bangun pemeliharaan saja tidak pernah ada.

“Coba dinas terkait, turun langsung kelapangan, dan melihat kondisi jalan, biar tau seperti apa jalan ini,” pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah, kepala desa Karangtengah Saswito tidak bisa berbicara apa-apa terhadap masyarakat apa yang di bicarakan itu benar atau salah.

Masyarakat tahunya hanya kepala desa. Sebenarnya di usulkan sering kali, baik lewat musrenbang maupun lewat proposal.

“Namun sampai saat ini, belum ada tanggapan dari dinas yang terkait. Karena jalan tersebut tidak bisa di bangun dengan menggunakan dana desa,” tuturnya.

IMG-20190316-WA0035

Kami berharap, kepada pemerintah baik propinsi maupun pusat, agar dapat turun kelapangan, untuk melihat langsung jalan rusak parah yang menghubungkan desa Karangtengah ke desa Besuki, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

“Segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut. Sebab, dampak dari kerusakan jalan yang ada ini, berdampak luas bagi  perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Kalau Bapak sempat kedinas PU binamarga Trenggalek. Cobalah di singgung tentang jalan yang ada di desa kami.

“Biar ada perhatian dari mereka. Paling tidak ada peningkatan satatus jalan,” pungkasnya.

Reporter : yanto

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA