by

Pelatihan Kerja Desa Sonoageng, Diharapkan Dongkrak Kreativitas Pemuda

NGANJUK, BrataPos.com – Terobosan baru desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, mendapat apresiasi dari para pemuda.

Para pemuda sangat bersemangat menyambut pembinaan dan pelatihan kerja yang dilakukan di ruang kantor desa Sonoageng, (12/3/2019).

Kepala Desa Sonoageng Soeharto resmi membuka program pembinaan dan pelatihan kerja yang didampingi langsung oleh Disnaker Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan ini, para pemuda akan dibina dan dibekali ketrampilan khusus selama 15 hari oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Nganjuk.

Hal itu, untuk menambah nilai kreativitas. Selain itu manfaatnya untuk menyongsong persaingan global pasar bebas dan bonus demografi.

Soeharto mengaku ini adalah kedua dari salah satu program yang telah dilaksanakan oleh desa Sonoageng. Sebelumnya sudah mensosialisasi dan melaksanakan program trasmigrasi.

Kedepannya Soeharto berharap, masyarakat bisa ikut serta dan aktif dalam membantu pembangunan desa.

“Program ini, sangat bagus dan membantu pemahaman para pemuda desa. Utamanya bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan. Dengan program ini, kami berharap saling sinergi, antara pemerintah desa dan pemuda desa,” ungkap Soeharto, (12/03/2019)

Reporter : rio
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA