by

Masyarakat Kembali Tenang Pasca Gempa Di Kota P.Sidimpuan.

SIDIMPUAN, bratapos.com – Gempa Magnitudo dengan kekuatan 5.8 SR, mengguncang Padangsidimpuan, Senin malam (11/3/2019) sekitar pukul 23:34:29 WIB, sempat membuat masyarakat panik. Namun, berkat kesigapan petugas BPBD setempat, masyarakat merasa tenang dan kembali ke rumah masing-masing.

Faisal Akbar Harahap, petugas Satuan Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Padangsidimpuan, mengatakan berdasarkan informasi Badan Meteorologi, klimatologi, Geofisika (BMKG ) menyebutkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang terjadi pada pukul 23:34:29 WIB, berada di pusat gempa di laut 63 Km barat daya Padangsidimpuan, dengan kedalaman 85 Km.

Gempa juga dirasakan di ( MMI ) II-III Gunung Sitoli, II-III Aek Godang, II-III Teluk dalam, II-III Madina, II Aceh Singkil.

Dikatakan Faisal, dari hasil pantauan BPBD yang bertugas di Pos Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, masyarakat disana sempat panik akibat guncangan gempa bumi.

“Akibat guncangan gempa itu masyarakat sempat panik. setelah kami memberikan penjelasan dan pemahaman masyarakat merasa tenang dan kembali ke rumahnya masing – masing, ” terangnya.

Sambung Faisal, sejauh ini dampak dari gempa tersebut, tidak mengakibatkan kerusakan materil maupun korban jiwa.”Sampai sekarang belum ada dilaporkan, terkait kerusakan materil maupun korban jiwa yang dialami masyarakat setempat,” katanya.

Reporter : Iwan

Editor : Wo

Publisher : Redaktur

REKOMENDASI UNTUK ANDA