by

LAUNCHING PENERIMA BANTUAN NON TUNAI (BPNT) 2019, DI DESA DALEMAN KECAMATAN KEDUDUNG KABUPATEN SAMPANG

SAMPANG, BrataPos.com – Pemerintah Kota Sampang, melaunching buku tabungan para penerima program bantuan pangan nontunai (BPNT), Rabu (13/03/2019).

Launching buku tabungan, yang dilaksanakan di Desa Daleman, Kecamatan Kedudung ini, merupakan tindak lanjut proses penyaluran bantuan BPNT kepada para penerima guna meningkatkan taraf hidup warga negara.

Wabub H Abdullah Hidayat dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur program bantuan non tunai ini akhirnya bisa di luncurkan secara resmi pada tahun ini.

Bantuan ini, adalah kelanjutan dari program bantuan sosial beras sejahtera (RASTRA), yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah kota Sampang sebagai program pembantuan masyarakat ber-ekonomi lemah.

“Melalui program ini pula, keluarga penerima telah diberikan batuan sosial berupa beras sebanyak 10 kilo gram setiap keluarga, di setiap bulannya,” kata orang nomer dua di kabupaten Sampang.

Perlu di aprisiasi bahwa di kabupaten Sampang yang kita banggakan ini, di palau madura paling pertama yang di luncurkan.

“Ini suatu bukti bahwa kabupaten kita yang paling siap di antara kabupaten lainnya,” jelasnya.

Wabub berharap, ini kami minta kepada E-warung yang stickholder kepala desa, agar supaya pelayanannya lebih di tingkatkan lagi.

“Supaya penerima manfaatnya itu merasa puas, dan penyediaan barangnya harus juga siap,” pintanya.

Dan berharap pula H Abdullah Hidayat (wabub), supaya kepala desa dan camat setempat bisa bekerja sama. Tidak luput pula Wabub H Abdullah Hidayat berharap pada dinas terkait supaya memonitoring setiap bulannya.

Tidak luput pula kepada Bank BRI H Abdullah Hidayat yang juga berharap supaya dalam pembayarannya tidak sampai telat karena efek dari telatnya pembayaran takut yang di bawah kebingungan.

Wabub juga mengucapkan semoga dengan adanya kerja sama yang baik dan bersenergi dinas tarkait, bisa membawa Sampang lebih hebat dan bermartabat.

Yang sebelumnya Amiruddin kadinsos kabupaten sampang juga memberikan sambutanya, bahwa jumlah penerima bantuan BPNT di kabupaten sampang mencapai seratus tiga puluh delapan ribu KPN.

Acara launching tersebut, di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rabu (13/03/2019) dan juga para penerima manfaat BPNT.

Reporter : ryn/far
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA