by

Kiat Kiat Ratna Juwita, Srikandi Gerindra Asal Kabupaten Gresik

GRESIK, BrataPos.com – Namanya mirip judul lagu JAKARTA RHYTHM SECTION (JRS). Yakni adalah salah satu kelompok bentukan FARIZ RM yang populer tahun 1984. Adalah Ratna Juwita, bukan judul lagu Fariz RM.

Namun caleg dari partai Gerindra DPRD Gresik. Ia maju sebagai caleg lewat dapil 3 meliputi Kecamatan Menganti dan Kecamatan Kedamean Gresik.

Ratna Juwita maju sebagai caleg sudah melalui pertimbangan yang matang dan lewat pemikiran yang berilian.

”Keingainan saya bisa menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Utamanya dibidang pemberdayaan perempuan, pertanian, perikanan, UKM, Seni dan Budaya serta pelestarian Lingkungan hidup,“ tegas Serikandi Gerindra ini.

Program pemberdayaan perempuan menurut Ratna, lebih spesifik mencanangkan program kesehatan bagi Ibu dan Anak. Pengembangan kinerja Asosiasi UPPKS (AKU). Serta mendirikan Program Rumah Perempuan.

“Jika aku diberi amanah menjadi anggota dewan nanti. Akan konsisten menampung, memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi dalam segala bidang kelembagaan. Mengaktifkan kelompok tani, KTNA, dan GAPOKTAN yang ada di desa,” tambahnya.

Lebih dari itu, ia akan menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Kehutanan yang ada. Menjaga dan merawat pohon keras yang ada di tepi-tepi sungai untuk mencegah kerusakan saluran pengairan sawah.

Memberi pelatihan kerja dan membantu kaum muda putus sekolah untuk mengembangkan kreativitas.

“Intinya, aku ingin menggandeng usia produktif untuk membuat terobosan baru. Utamanya mereka yang belum mendapatkan lapangan kerja. Sehingga dengan progam yang aku punya, bisa menciptakan lapangan kerja baru,” pungkas wanita yang energik dan mobile ini.

Reporter : Ardian
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA