by

Gubernur Sumut serahkan penghargaan Kecamatan Terbaik Kepada Walikota P.Sidimpuan.

Medan, bratapos.com – Gubernur Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan kepada Kecamatan Padang sidempuan Batunadua di Kota Binjai Sumatera Utara,  Rabu.

Kecamatan terbaik itu diantaranya juara pertama  Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai, Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan.

Gubernur menyampaikan pemberian penghargaan itu guna mendorong para camat untuk melakukan terobosan serta inovasi guna memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Ia juga mengutarakan disamping pelimpahan sebagian wewenang Bupati dan Wali kota yaitu untuk melaksanakan sebagian urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan untuk melaksanakan tugas pembantuan, maka diharapkan para camat untuk terus berkordinasi dengan Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan.

Seperti para Danramil, Kapolsek, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, agar dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya bisa berhasil.

“Camat harus memiliki sikap reaktif dan responsif terhadap sesuatu yang berkembang diwilayahnya.. Kalau sikap itu kurang, maka aakn melemahkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program yang telah dipersiapkan,” katanya.

Reporter : Iwan Sumadi

Editor : Wo

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA