by

Sidang Lanjutan Ibu Biadap di Pengadailan Negeri Surabaya

SURABAYA, BrataPos.com – Sidang perkara pembunuh bayi oleh ibu kandungnya sendiri, yang di lakukan Maria Leda Tondu, kembali di gelar Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/03/2019).

Sidangan kali ini, beragendakan pemeriksaan terdakwa oleh Majelis Hakim Dede Suryaman. SH., MH, didampingi Dwi Winarko. SH., MH dan Achmad Virza Rudiansyah. SH., MH.

Saat diperiksa Majelis Hakim, dan ditanya oleh Majelis Hakim, kenapa kamu bunuh bayimu?…terdakwa menjawab dengan sangat lirih hampir tidak terdengar oleh Majelis Hakim.

Sehingga Majelis Hakim meminta kepada terdakwa untuk berbicara yang keras, terdakwa pun menjawab, “takut pak Hakim” dengan lirih sambil menundukan kepala.

Majelis Hakim bertanya lagi, dengan cara apa kamu bunuh bayimu itu?…saya pukul pak Hakim, jawab terdakwa dengan lirih.

Namun lain hal dengan jawaban yang didapat oleh kuasa hukum terdakwa, saat ditanya oleh kuasa hukumnya bagaimana caranya kamu membunuh bayimu, “saya tidak membunuh”, jawab terdakwa.

Setelah terus dicacar dengan berbagai pertanyaan, akhirnya terdakwa mengaku, ketika bayinya dilahirkannya ia pukul dan dibungkam mulut serta hidungnya.

Untuk di ketahui Maria membunuh bayinya karena takut ketahuan majikan bahwa dia hamil diluar nikah sejak dia datang dari desa.

Atas perbuatan terdakwa di jerat sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 341 KUHP.

Reporter : Bnd/Zs
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA