by

JALAN POROS KECAMATAN TAMAN RAJO RUSAK PARAH

MUARO JAMBI, BrataPos.com – Miris ketika melihat jalan yang rusak parah. Padahal, pemerintah mengucurkan dana desa sangat besar.

Ketika media BrataPos.com, mendatangi salah satu desa Rukam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi sangat memperhatikan.

Ironisnya, jalan ini berjarak lebih kurang 10 Kilo Meter dari pusat perkotaan kota Jambi. Dan hanya beberapa Kilo Meter saja dari kawasan industri propinsi Jambi.

Ada dua akses jalan menuju kedesa-desa tersebut. Namun dimusim hujan dan banjir ini, jalan alternatif kedua malah kondisinya lebih parah dan memutar.

Bahkan tak dapat dilalui sama sekali yaitu melalui kecamatan kumpeh Ulu, tepatnya dari desa Sakean,

Saat ditanya harapan warga terhadap jalan ini, warga berharap agar jalan ini ditinggikan agar tidak jadi langganan banjir dan segera dikerjakan, katanya.

Ketua BPD desa Rukam Bakri mengatakan, jalan ini telah dianggarkan tahun 2018 yang lalu, namun ada masalah sehingga tidak jadi dikerjakan,

“Kami kades, BPD, dan masyarakat dari 5 desa telah mengadakan pertemuan dengan pihak PU kabupaten untuk membicarakan masalah jalan tersebut. Pihak PU belum berani untuk mengerjakan, dikarenakan jalan tersebut dalam masalah,” katanya.

karena apa bila dikerjakan seakan-akan menutupi kesalahan orang yang. Pihak PU telah menyurati KPK berjanji akan mengerjakan apa bila ada rekom dari KPK.

“Namun, masyarakat sudah tidak tahan dengan kondisi begini. Kami pun sudah mengadukan hal ini ke ibu camat,” jelasnya.

Camat mengatakan agar bersabar dan menunggu, kata-kata menunggu itu yang membosankan.

Jalan ini membentang kurang dari 20 Km, mulai dari Desa Kemingking Dalam, hingga ke,Desa Manis Mato. Awak media mencoba mengkonfirmasikan temuan kepada pihak kecamatan, namun belum berhasil ditemui.

Reporter : amri kusuma
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA