by

Himbauan Bupati Pati : Kalau Buat KTP tidak bisa Kilat , itu Bukan alasan

 

PATI , Bratapos.com – Orang nomor satu se-Kabupaten Pati itu mengatakan pengurusan KTP memang sudah jadi keluhan masyarakat selama ini. Padahal itu disebabkan minimnya blanko yang diberikan oleh pusat.

“Keterlambatan pengurusan KTP-el sebelumnya disebabkan blanko dari pusat memang kurang. Sedangkan pengadaannya tidak bisa dari kabupaten. Karena itu kita hanya bisa menunggu blanko langsung dari pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri,” jelasnya.

Namun setelah semua blangko yang menumpuk itu kemudian dicetak, Bupati pun segera memerintahkan untuk penyerahan KTP-el langsung ke masyarakat. “Setelah penyerahan KTP-el secara simbolis di sini, besok saya juga akan menyerahkan di wilayah kawedanan Jakenan, Juwana, Pati dan Tayu. Ini untuk menepis anggapan pengurusan KTP-el ini membayar. Karena sebenarnya gratis,” tegasnya.

Ia mengakui, sebelumnya memang ada beberapa kendala dalam pengurusan KTP yang sentral di Disdukcapil. Karena itu, Bupati berharap nantinya pengurusan KTP ini bisa seperti tahun-tahun lalu yaitu di masing-masing kecamatan. “Ini sudah saya usulkan dan mudah-mudahan segera direspon oleh pemerintah pusat,” pungkasnya

Hal itu  yang bisa dilakukan  jika masih ada warga yang telah melakukan perekaman tapi belum menerima e-KTP.

Reporter : Sholihul hadi

Editor : zai

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA