by

POLRES LAHAT ADAKAN MILINEAL ROAD SAFETY FESTIVAL (MRSF) DEMI KESELAMATAN BERLALU LINTAS  

 

Lahat , Bratapos.com – Halaman Gedung Kesenian Lahat hari ini Sabtu (9/3) diramaikan oleh berbagai tangkai perlombaan berikut hadiah dan doorprize serta ikut dimeriahkan artis Ibukota yang dihelat Kepolisian Resor Lahat dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK).

Acara bertajuk “Milineal Road Safety Festival (MRSF)” dimulai pukul 06.00 WIB hingga siang hari berlangsung sukses dan meriah. Acara diawali perlombaan lari 5 kilometer diikuti 300 lebih peserta. Siangnya dihibur Artis Cantik Duo Srigala dan DJ Musik Jakarta serta pemberian hadiah doorprize sepeda motor.

Tak lama melepas lomba lari, Bupati Lahat melanjutkan jalan santai barisan terdepan beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Lahat beserta istri, PNS, Anggota TNI/Polri serta masyarakat umum lainnya.

Selain Bupati Cik Ujang. SH dan Kapolres AKBP. Ferry Harahap. SIK. MSi. Turut hadir juga Ketua DPRD Samarudin. SH, Wakil Ketua I DPRD Sri Marhaeni. W. SH, Wakil Bupati H. Haryanto. SE. MM, Dandim 0405/Lahat Letkol. Kav. H. Sungudi. SH. Msi, Kajari Jaka Suparna. SH. MH, Wakapolres Kompol. Budi Santoso. S.Sos, Ketua Pengadilan Agama Drs. H. Darul Husni. SH. MHi, Kakanmenag, Sekda dan seluruh Kepala SKPD serta para Kasat Polres Lahat.

Usai jalan santai dan senam aerobik bersama. Kapolres Lahat menyampaikan kata sambutan bahwa acara ini sengaja digelar Polri dan PGK secara serentak di seluruh Indonesia untuk mengingatkan dan mendeklarasikan kepada anak anak muda atau para Milinea dalam berlalulintas di jalan raya.

“Sengaja Polri dan PGK mengadakan acara ini bertujuan untuk mengetuk hati dengan cinta pemuda yg nanti akan melanjutkan perjuangan pembangun khususnya di Kabupaten Lahat. Betapa pentingnya tertib lalu lintas,” tambah Kapolres.

Kapolres melanjutkan, bukti tidak cinta dan patuh berlalu lintas akan sangat berdampak pada cacat fisik bahkan meninggal dunia.

“Untuk itu, dengan tidak mengurangi rasa hormat. Atas kesediannya, saat ini saya menghadirkan salah seorang korban kecelakaan saat berlalu lintas di jalan raya,” urai Kapolres.

Tampak berdiri disamping Kapolres, setelah memperkenalkan diri, diketahui bernama Irlan korban kesalahanya masa lalu saat mengendarai motor. Ia menerobos lampu merah hingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kaki sebelah kirinya patah.

“Tolong perhatikan fisik saya ini mengunakan kaki palsu dipompang alat bantu untuk berjalan. Kepada adik adik disini saya berharap untuk patuhi lalu lintas. Karena dulunya saya melanggar lampu merah dan terjadi kecelakaan,” terang Irlan.

Tak lama, acara disambung Kapolres mendeklarasikan kaum anak muda Milinea yang hadir depan panggung berjumlah hampir 500 pemuda. Ucapan Deklarasi Kapolres diikuti pemuda. Yakni pertama, Kami generasi milineal, Generasi yg peduli keselamatan berlalu lintas.

Kedua, Kami generasi milinea, Mendukung sepenuhnya program Polri dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Dan ketiga, Kami generasi milinea, Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sementara Bupati Cik Ujang. SH mengucapkan, terima kasih kepada Polres Lahat dan GPK telah memberikan hiburan Artis Ibukota dan berbagai perlombaan kepada masyarakat Kabupaten Lahat.

Tak hanya itu, Bupati juga mengapresiasi dan berharap kepada kaum pemuda, kaum melenia Kabupaten Lahat selalu hidup sehat dan berolahraga dengan harapan selalu cinta dan terbit lalu lintas demi keselamatan.

“Kalau bemotor jangan lebih dari duo bergandengan berboncengan motor. Dan kalau mau kebut kebutan silakan ke Arena Balap Manggul milik Lahag untuk menyalurkan bakat balap. Bukan di jalan umum tempatnya balap. Maka jangan disalurkan di pasar atau jalan umum lainnya,” tegas Bupati Cik Ujang.

Reporter : Spd

Editor : zai

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA