by

Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Jembatan Cipamingkis Longsor

BEKASI, BrataPos.com – Warga Cibarusah sesalkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi. Pasalnya, Proyek jembatan Cipamingkis, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat itu, baru selesai dikerjakan. Namun sudah kembali amblas.

Jembatan yang belum lama di perbaiki oleh Pemda. Mini hanya bisa dilintasi satu bahu jalan. Akibatnya, masyarakat meminta kepada Pemda,  agar kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut bisa bertanggung jawab.

“Lagi dan lagi, setelah diperbaiki jembatan Cipamingkis, Kecamatan Cibarusah kembali longsor. Beberapa hari hujan membuat coran jalan ke jembatan kembali ambruk,” kata Edo warga. Minggu (10/03/2019).

Edo menjelaskan, jalan tersebut awalnya hanya mengalami retak. Namun tidak lama itu terjadi longsor.

“Awalnya hanya retak, tapi tidak lama kemudian kembali longsor di jalannya. Memang tanah di sini rawan sekali longsor. Itulah mungkin penyebab pergerakan tanah di area jembatan ini,” jelasnya.

Dia mendesak, agar pemerintah untuk segera mengevaluasi kontraktor yang menangani perbaikan jalan jembatan tersebut.

“Untuk Pemerintah, agar dapat mengevaluasi  konrtaktor yang menangani longsor sebelumnya. Sebab, jalan jembatan yang baru saja selesai di kerjakannya, sudah kembali mengalami kelongsoran. Pekerjaannya sudah ambruk lagi,” tutup Edo.

Reporter : zw

Editor : zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA