by

LSM GERAK : Berjanji Surati Bupati Serang, Terkait Penyegelan Tempat Hiburan Malam Tanpa Izin

SERANG, BrataPos.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (gerak Indonesia) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten. Berjanji akan menyurati Bupati Serang, terkait penyegelan tempat hiburan malam di Kabupaten Serang melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja.

Dinas tersebut dianggap tebang pilih dalam melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda). Pasalnya masih ada tempat hiburan yang beroperasi meski tidak memiliki kelengkapan izin usaha.

Menurut Arohman Ali Ketua Gerak Indonesia DPD Banten menuturkan, masih ada tempat hiburan malam tanpa izin di Kabupaten Serang, yang masih beroperasi menjadi sebuah persoalan terkait kinerja Pemerintah Kabupaten, dalam melaksanakan penegakan Perda tentang izin tempat hiburan malam.

“Dalam hal ini LSM Gerak Indonesia DPD Banten berencana menyurati Bupati Serang terkait masih adanya tempat hiburan malam di Kabupaten Serang yang beroperasi meski tidak memiliki kelengkapan izin usaha,” tutur Arohman Ali pada awak media, Kamis (7/3/2019).

Lanjut, Ali mengatakan, bilamana surat yang dilayangkan nanti tidak mendaptkan respon, maka dengan terpaksa kami akan turun ke jalan dengan menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Serang untuk menyampaikan aspirasi kami.

Penegakan Perda tentang izin hiburan malam sekali lagi saya katakan sangat menguntungkan Pemerintah Daerah dari sisi retribusi pajak guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk itu, penegakan perda izin tempat hiburan malam secara merata di Kabupaten Serang sangat di perlukan,” papar Rohman Ali selaku Ketua DPD LSM GERAK Indonesia Provinsi Banten.

Reporter : soleh
Editing : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA