by

BPNT Tersalurkan di Desa Bantarjaya Pebayuran

BEKASI , Bratapos.com – Kementerian Sosial melakukan langkah evaluasi bantuan sosial (Bansos) penanganan fakir miskin pedesaan.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu capaian untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Sebanyak 490 Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial serta Kepala Dinas dari 181 Kabupaten dan Kota di 11 Provinsi turut hadir dalam proses evaluasi yang dilaksanakan di Hotel El-Royale, Kelapa Gading, pada tahun 2018 lalu.

Pada Bulan Januari 2019, Program Beras Sejahtera (RASTA)  telah di rubah menjadi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Seiring berjalannya waktu, Desa Bantarjaya telah menyaluran Program BPNT kemasyarakat sekitar, dengan cara memiliki 4 e-warong (elektronik warung gotong royong) atau Agen resmi sesuai prosedur yang di arahkan Pemerintah.

Dari 4 e-warong tersebut, BrataPos.com mendatangi salah satu Agen dengan Nama Nurdin Firmansyah, Nomor Agen : BNI311186244. Karang Baru.Yang beralamat di Kampung Selang Rt.003/014 Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Nurdin, salah satu Pemilik Agen. Cara penyaluran BPNT dengan membawa kartu ATM yang sudah di berikan oleh Dinas Sosial (Dinsos).

IMG_20190309_133242

“Cara penyaluran BPNT ini, masyarakat harus membawa kartu ATM yang sudah di berikan dari Dinas Sosial, sesuai data yang sudah di ajukan dari Pemerintah Desa Bantarjaya,”ungkapnya.Sabtu (9/3/2019) di kediamannya.

Nurdin pun menambahkan.Teknis kerja dilapangan, masyarakat datang untuk mengmbil beras 10 Kilo gram  yang berkualitas medium, dan kami salurkan sesuai Setandar Operasional Pemerintah (SOP).

Abu Zihad Ubaydilah selaku Kepala Desa Bantarjaya, dirinya sangat mengapresiasi program BPNT Pemerintah.

” Saya salut dengan program Pemerintah dengan mengadakan e-warung. Karena, Masyarakat mersa terbantu dan meringankan beban mereka (masyarakat). dari kebutuhan pangan dengan jarak yang dekat,”tuturnya.

Untaian kata pun terucap dari Rusin (39) warga Desa Bantarjaya.

“Saya sangat bersyukur dan saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas Program Keluarga Harapan (PKH) BPNT ini. Sebab, sangat membantu sekali bagi kami masyarakat kecil yang kurang mampu,”tutupnya.

Reporter : wro/zw

Editing : zai

Publisher : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA