by

HUT Sukakarya Ke-12 Berlangsung Dengan Lancar

MUSI RAWAS, BrataPos.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kecamatan Sukakarya Ke – XII rabu (06/03) bertempat di lapangan sepakbola Budi utomo desa Ciptodadi dimulai pukul 08.00 pemerintah kecamatan Sukakarya menggelar do’a bersama 5 agama, pemotongan 12 tumpeng dan tabligh akbar.

Peringatan hari ulang tahun kecamatan Sukakarya Ke -XII diadakan do’a bersama oleh 5 agama yang ada dikecamatan Sukakarya, pembacaan do’a diawali oleh agama islam yang dipimpin oleh ustadz H.Ahmad Munir dan Dilanjutkan oleh agama lainnya.

Pemotongan 12 tumpeng yang langsung dipimpin Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ustadz Kemas H Muhammad Ali, Camat Sukakarya, Danramil Jayaloka, Kanit Binmas Polsek Jayaloka dan 8 Kepala Desa Se-kecamatan Sukakarya.

Kegiatan tabligh akbar yang diisi ceramah agama oleh Ustadz Kemas H.Muhammad Ali dari kota Palembang dihadiri Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan beserta OPD Kab.Mura, Danramil Jayaloka Kapten.Inf Ajun Taufik beserta Jajaran, Polsek Jayaloka yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Duli, Kua Sukakarya, Ka.Upt Puskesmas Ciptodadi Fenny Evrita,SST,M.Kes,Upt Se-Kec.sukakarya, Kepala Desa Se-kecamatan sukakarya beserta perangkat, Ketua & Anggota BPD, Mahasiswa/wi STKIP PGRI Lubuk Linggau KKN, Dewan Guru, Pelajar dari SD, SMP, SMA sederajat, Tokoh Agama, Masyarakat, adat dan Pemida, karang taruna, FKPPI, Banser dan masyarakat kecamatan Sukakarya.

HUT SUKAKARYA KE-12 BERLANGSUNG DENGAN LANCAR

Camat Sukakarya M.Setiawan, S.Kom, M.Si saat memberikan sambutannya mengatakan diusianya yang ke – XII tahun semoga kedepannya menjadi kecamatan yang terdepan dalam meningkatkan sumber daya manusia & kesejahteraan masyarakatnya.

Untuk menunjang peningkatan sumber daya manusia khusus bagi anak – anak pelajar mulai dari SD, SMP, SMA, sederajat dan mahasiswa akan dibangun perpustakaan online yang menyediakan berbagai merk dan judul buku melalui desa masing-masing,dan juga akan dibangun WiFi gratis ditempat – tempat umum seperti lapangan/alun – alun dan kantor Kepala Desa.

Dan dalam waktu dekat menteri ESDM Ignasius Jonan akan datang kedesa rantau alih dalam rangka peresmian jaringan gas rumah tangga yang telah siap untuk digunakan pemakaiannya.

Dengan adanya jaringan gas rumah tangga camat Sukakarya berharap kedepannya khusus untuk ibu – ibu rumah tangga yang selama ini dalam satu bulan menghabiskan 3 – 5 tabung, dalam satu tabung harganya bisa mencapai sampai 30 ribu rupiah, untuk keperluan rumah tangga dengan menggunakan jaringan gas dipastikan hanya mengeluarkan biaya 25 – 30 ribu perbulannya.

Reporter              :  Spd

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA