oleh

Surat Suara Tiba di Kantor KPU Padangsidimpuan

Last updated: Kamis, 7 Maret 2019, 22:54 WIB

PADANGSIDIMPUAN, BrataPos.com – Untuk memenuhi kebutuhan logistik Pemilu serentak yang di gelar 17 April 2019, mendatang.

Sebanyak 363 kotak surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Padangsidimpuan, Jalan Sultan Hasanuddin, No. 35, Kantin  Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Kamis (7/3/2019).

Sekira pukul 10.00 WIB, kotak suara  mulai di bongkar. Dalam pembongkaran itu, disaksikan dari pihak anggota Bawaslu, Pihak KPU dan aparat Kepolisian Resort Kota Padangsidimpuan.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis menjelaskan kepada wartawan, Surat suara yang datang terdiri dari 73 kotak suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan 290 kotak surat suara untuk Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah.

Logistik surat suara yang masuk pada hari ini adalah untuk logistik Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan untuk logistik surat suara untuk Pemilihan DPD.

“Jumlah keseluruhan 363 kotak yang terbagi dua. Untuk logistik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 73 kotak tiap kotak sebanyak 2000 lembar, surat suara dan logistik Pemilihan DPD sebanyak 290 kotak. Dimana tiap kotaknya, terdiri 500 lembar,” jelas Ketua KPU Kota Padangsidimpuan.

Ketika disinggung apakah ada kotak surat suara yang rusak, dirinya menepis dan mengatakan tidak ada.

Amatan wartawan, surat suara yang tiba di kantor KPU kota Padangsidipuan langsung diamankan di ruangan belakang kantor KPU. Setelah selesai dibongkar, lalu di kunci dengan memasang gembok yang disegel dari pihak KPU dan Kepolisian Resort Kota Padangsidimpuan.

Reporter : Iwansumadi

Editing : Zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA