by

Kepala Desa Siwawo An. Floretu Hulu diduga Memalsukan Data Identifikasi Sekretaris desa dan Ketua BPD siwawo

 

NIAS UTARA , Bratapos.com – Kepala Desa Siwawo An. Floretu Hulu melakukan Pendataan Data Identifikasi Sekretaris Desa dan Ketua BPD Desa Siwawo dimana data/Surat itu di kirim ke Pusat. dalam pendataan tersebut  kepala desa siwawo memberikan data yang Tidak Benar dan Memalsukan data tersebut seakan akan asli.

Data yang di Palsukan oleh Kepala desa siwawo An. Floretu Hulu yang Pertama: Data Sekretaris desa Siwawo An. Aperianus Hulu (Pengangkatannya Cacat Hukum).

Yang mana kepala desa siwawo Memberikan Data sebagai berikut, Tanggal Pengangkatan Sekretaris Desa siwawo 11 Mei 2018.

Jelas Data tersebut Tidak Benar Karena pengangkatan sekretaris desa siwawo An. Aperianus Hulu Cacat Hukum dan tidan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

dalam hal pengangkatan sekretaris desa siwawo, Inspektorat Kabupaten Nias Utara Telah Mengeluarkan Surat  Perintah Kepada Kepala Desa Siwawo Pada tanggal 5 Oktober 2018 dengan Nomor 700/690/ITKAB-NISUT/2018 Dalam hal  mencabut dan Memberhentikan sekretaris desa tersebut. Namun kepala desa siwawo Tidak Melaksanakannya.  Jelas sekretaris desa siwawo An. Aperianus Hulu Tidak Sah.

yang kedua adalah Data Ketua BPD Desa Siwawo An. Sarododo Hulu yang Masa jabatannya Mulai tahun 2017 sampai Sekarang Tetapi Kepala desa siwawo memberikan data Ketua BPD dengan Masa jabatan sebagai Ketua BPD Mulai tanggal 6 Desember 2013. Jelas Kepala desa siwawo telah Memalsukan data tersebut.

Berdasarkan dengan ketentuan Tindak Pidana Pemalsuan Surat Pasal 263 dan 264 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Oleh karena itu, Masyarakat Desa Siwawo sangat mengharapkan Kepada pihak Penegak Hukum Untuk Memproses dan menanggapi hal ini dengan serius atas Tindakan kepala desa siwawo An. Floretu Hulu Tentang Pemalsuan Data/Surat tersebut. sekaligus kepada Pemerintah kabupaten Nias utara untuk memberikan Pembinaan yang serius terhadap tindakan kepala desa siwawo yang Tidak sesuai dengan Tugas kepala desa dan Juga yang menyimpang dengan  Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Reporter : Kadoniusman Hulu

Editing : Zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA