by

PERADIN JATIM BUKA PPA ANGKATAN KE VII

SURABAYA, BrataPos.com – Bertempat di Hotel Sahid Surabaya. Badan Pengurus Wilayah Persatuan Advokat Indonesia (BPW Peradin) Jawa Timur, kembali mengadakan pendidikan profesi advokat (PPA) yang dibuka hari ini oleh Ketua BPW Peradin Jatim Tjuk Hariono SH.

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat Peradin Jatim, Rohman Hakim, SH, MH mengatakan di sela acara. Pembukaan Pendidikan Profesi Advokat Peradin Jatim Angkatan 7 di Hotel Sahid Surabaya, Minggu (03/03/2019) siang.

Rohman menjelaskan, animo masyarakat untuk bisa mengikuti pendidikan profesi advokat di Peradin Jatim cukup tinggi.

“Sekarang ini ada 30 orang mengikuti, karena ini berlangsung dua bulan kami pun masih menerima jika masih ada susulan,” kata Rohman.

Dikemukakan, dalam program pendidikan profesi advokat yang selalu diakhiri dengan ujian ini. Peradin Jatim lebih mengutamakan kualitas dari kuantitas, dan pendidikan kali ini ada yang baru. Kami juga akan memberikan pelajaran dasar Arbitrase.

“Karena itu, Peradin Jatim dalam hal ini Bidang Pendidikan Profesi Advokat, dalam melaksanakan kegiatan ini selalu mengambil tutor berkualitas dan berkompeten, Hari ini ada dua pengajar seperti Sujono, SH, MH dosen senior di salah satu Universitas di Sidoarjo yang membawakan Hukum Acara Perdata,” jelasnya.

Sedangkan pengajar kedua Dr. Yahman, SH, MH Purnawirawan Polri dan saat ini aktif di Dosen. Ini khusus membawakan Tentang Penyelidikan dan Penyidikan yang penting diketahui oleh para Advokat.

Tidak hanya itu, setiap kali penyelenggaraan pendidikan profesi advokat ini. Rohman membatasi jumlah peserta maksimal 50 orang dalam satu angkatan.

Candidat doktor Advokat.Rohman Hakim,SH,MH Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat Peradin
Candidat doktor Advokat.Rohman Hakim,SH,MH Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat Peradin

“Maksimal 50 orang agar penyerapan ilmunya bisa maksimal,” tandas Rohman sembari menambahkan kendati yang daftar selalu over sebelum masa pendaftaran.

Dalam Pendidikan Profesi Advokat Peradin Jatim Angkatan 7 yang dimulai hari ini, Minggu (03/03/2019), jumlah pesertanya 30 orang.

“Dengan demikian, jumlah advokat Peradin hingga saat ini sudah mencetak lebih dari 150 Advokat,” tandas Ketua BPW Peradin Jatim Tjuk Hariono SH.

Reporter : Bandi/zs/Zhult
Editor : Zai
Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA