by

HUT KE-10, BUGAR GYM STUDIO GELAR FUN & HEALTHY YOGA & ZUMBA DI GOR PUJA SERA SAMPANG

SAMPANG, BrataPos.com – Minggu (3/3/2019) Kesehatan adalah kualitas hidup yang sulit untuk didefinisikan dan sulit diukur. Kebanyakan orang menganggap dirinya sehat-sehat saja saat gejala tidak muncul.

Padahal, jauh di dalam tubuh mungkin saja sudah terjadi proses perkembangan penyakit, namun belum menunjukkan gejala.

Jadi, sehat dalam arti tidak ada kelainan atau penyakit saja tidak cukup, yang lebih penting lagi adalah sehat seutuhnya atau yang disebut dengan melakukan yoga dan Zumba party, tidak hanya sekadar sehat, namun mencakup kekuatan fisik, sehat emosional, dan rasa bahagia.

Karena kesehatan itu mahal harganya, beragam upaya pencegahan wajib dilakukan agar kemungkinan terdapatnya penyakit dalam tubuh dapat dicegah dan ditangani sedini mungkin.

Salah satu langkah awal pencegahan yang dapat Anda lakukan adalah melakukan Zumba merupakan salah satu olahraga yang sedang populer utamanya di kalangan wanita.

Zumba adalah suatu bentuk tarian yang sekaligus membuat tubuh bugar. Di Sampang sendiri, sudah banyak tempat Zumba yang bermunculan, salah satu yang unik adalah Bugar Gym Studio yang merupakan tempat Zumba khusus wanita.

Zin Yuyun Haryanti salah satu instruktur di Bugar Gym Studio mengatakan, karena disini banyak manfaatnya sekali dengan beryoga. Diantaranya, melancarkan peredaran darah, dan tulang-tulang yang kaku itu menjadi rilek.

“Pokoknya banyak, pikiran kita menjadi tenang, terus pernafasan kita semakin kuat, persendian kita pun menjadi kuat,” terangnya.

Zin Yuyun Haryanti pun berharap, untuk masyarakat Sampang lebih banyak olahraga. Karena olahraga itu penting dan itu menjadi KDM untuk manusia, sebagai pokok manusia setiap hari kita makan.

“Kalau tidak berolahraga, akan menjadi penyakit. Disini yoga akan menjadi trapi untuk tubuh kita sendiri,” katanya.

Manfaat dari Zumba, Zin Yuyun Haryanti menerangkan, manfaat zomba itu bisa menyehatkan jantung kita.

“Semakin kuat dengan ber Zumba dan tubuh kita semakin flaksible dan makin percaya diri,” imbuhnya.

Acara 10 Tahun Anniver Sary Fun & Healthy banyak di hadiri oleh para wanita sanggar senam dari bermacam kalangan. Kurang lebihnya 200 peserta dari beberapa kabupaten termasuk Surabaya dan Malang.

Selain itu, juga menghadirkan para Zin (pelatih) dari Surabaya, Bangkalan, dan kota dingin Malang.

Reporter : ryn/far
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA