by

PENEGAK HUKUM HARUS TINDAK TEGAS, PERJUDIAN DI DESA SUKOWARNO

MUSI RAWAS, BrataPos.com – Masyarakat Desa Sukowarno, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan, mengatakan kepada Media.

Bahwa pembangunan desa Sukowarno, dinilai tidak merata sebagai contoh infrastruktur. Jalan yang menuju Kampung empat sama sekali tidak dibangun, bahkan sudah hampir Delapan Bulan terputus.

Salah satu warga yang perduli dengan pembangunan Desa setempat memohon kepada Kepala Desa, agar akses jalan menuju Kampung Empat dibangun kembali, sehingga Warga yang melintas tidak lagi harus memutar .

Warga juga mengharapkan contoh yang baik dari seorang Kepala Desa. Karena di Desa Sukowarno sampai saat ini sangat ramai perjudian apalagi sedang ada acara hajatan warga. Bahkan kepala desa juga ikut andil. Bukan seharusnya memberikan contoh yang baik malah jadi bandar cong.

Warga masyarakat Desa Sukowarno sangat mengeluh dengan tidak meratanya Pembangunan yang ada. Apalagi terkait adanya pembangunan Lampu jalan.

Disaat launching pertama, Desa Sukowarno sama terangnya seperti Kota, namun sangat disayangkan sampai berita ini dimuat Desa Sukowarno kembali gelap gulita.

Pada intinya Warga Desa Sukowarno mengharapkan perhatian yang sama seperti kampung yang lain.

Warga berinisial T juga menceritakan, bahwa pernah masyarakat menanam pohon pisang di tengah jalan di kampung empat Desa Sukowarno. Hal itu dilakukan, bertujuan agar pemerintah Desa memperhatikan jalan gang kampung empat.

“Kemudian pernah juga menceritakan kepada penegak Hukum bahwa, Desa Sukowarno kampung Judi, namun sampai sekarang pelaku perjudian masih bebas berkeliaran. Warga khawatir akan berpengaruh buruk bagi generasi muda khususnya Desa Sukowarno,” katanya.

Kades Sukowarno, Askari saat hendak dikonfirmasi terkait mengenai laporan warga. Dirinya sedang tidak ada di tempat. Menurut keterangan istrinya Kepala Desa, dia sedang ke Jakarta menemui Presiden, guna melaporkan kondisi Desa yang sangat butuh perhatian Pemerintah Pusat.

Camat Sukakarya M Setiawan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari warga masyarakat, bahwa Askari Kades Sukowarno dianggap Dalang maraknya perjudian.

Namun M Setiawan juga sudah mengingatkan agar Askari tidak melakukan hal yang melanggar hukum. “Apalagi akan memberikan pengaruh buruk terhadap generasi penerus Desa Sukowarno, juga akan mencoreng nama baik Camat secara pribadi maupun kedinasan,” kata camat.

Reporter : Spd
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA