by

Lantaran Tanah Negara, Seorang Nenek Asal Cipayung Kabupaten Bekasi Bertahan Dalam Gubuk Derita

BEKASI, BrataPos.com – Sungguh miris melihat rumah Narisah (60) janda tua warga Kampung Ciranggon Rt 003 Rw 001 Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur,  Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, tempat tinggal  Nenek Narsiah  sudah reyot dan nyaris ambruk. Namun, belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.

Rumah nenek Narisah kini sudah di bongkar oleh warga. Lantaran warga khawatir, rumah yang di tempati  berdampak buruk bagi nya.

Narisah, janda tua yang memiliki dua anak kini harus tidur dan makan dari belas kasihan para tetangganya.

Diungkapkan Bahrudin Ketua Rt setempat, karena khawatir ambruk maka warga memutuskan untuk membongkar rumah tersebut.

“Dari pada membahayakan kepada nenek Narisah, maka warga sepekat untuk membongkarnya. Kami sudah melaporkan ke pihak Kecamatan Cikarang Timur, berharap dapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi,”harapnya. Sabtu (02/03/2019).

Namun demikian, Narsiah tidak bisa berbuat apa-apa, lantaran terbentur setatus tanah. Narisah memang tinggal di tanah negara, tapi pihak masyarakat berharap agar Baznas bisa membantu dan membangun rumah janda tua itu.

Sementara itu, Zuli Zulkipli Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Kabupaten Bekasi. Menegaskan, sejatinya Baznas itu bisa membantu ketika ada rumah warga yang ambruk dan tidak melihat status tanah.

“Kami merasa aneh kalau Baznas dalam memberikan bantuan masih memilah-milah. Seharusnya warga yang tidak mampu, yang rumahnya ambruk, walaupun tinggal di tanah Negara, tetap harus ada perhatian,”ujarnya

Masih kata Zuli, kalau memang gak bisa, tunjukan dong aturannya, biar masyarakat mengerti. Apakah Baznas Kabupaten Bekasi programnya sama dengan Rutilahu atau tidak.

Reporter              : Zw

Editor                    : Nr

Publisher             : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA