oleh

Permohonan Maaf Atas Kekhilafan Penulisan Judul Berita

-Terbaru-1.255 views

GRESIK, BrataPos.com – Hari ini tanggal 27 Februari 2019 melalui halaman berita Online bratapos.com Redaksi Brata Pos meminta maaf sebesar-besarnya pada Redaksi Media Radar Bangsa dan seluruh pihak yang dirugikan atas kesalahan yang terjadi pada berita yang berjudul Oknum Wartawan Radar Bangsa, Diciduk Satreskoba Gresik. Kesalahan tersebut murni akibat kelalaian serta kekhilafan redaksi kami.

Berita tersebut kami tulis berdasar wawancara dengan Oknum Wartawan Yang Mengaku Radar Bangsa saat di Polres Gresik pada Hari Selasa Tanggal 26 Februari 2019 jam 15.30 WIB Namun akibat kelalaian reporter kami, berita tersebut mengalami kesalahan.

Pada berita yang dimaksud, kami menyampaikan fakta yang salah terkait Judul yang menyantumkan Media Radar Bangsa. Kami menyebut bahwa Oknum Wartawan Radar Bangsa, Diciduk Satreskoba Gresik, padahal Oknum tersebut belum tentu dari Media Radar Bangsa.

Adapun statement dari Zainul Arifin selaku Wapimred Radar Bangsa, yang telah kami konfirmasi,  mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan adanya penyebutan Oknum Wartawan Radar Bangsa tanpa mencermati fakta di lapangan benar dan tidaknya fakta.

” Seharusnya hanya menyebutkan Oknum Wartawan, tanpa menambahkan nama media. Jika tidak mengetahui faktanya. Dan hal ini sudah menciderai  kode etik jurnalistik , Saya berharap pihak Redaksi dari Media Bratapos membuat pernyataan permohonan maaf atas kesalahan publikasi judul dan segera kami tunggu 1×24 jam untuk di publikasikan melalui link Bratapos,” pintanya “

Berita ralat sudah kami terbitkan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kami. Kami juga telah menyampaikan hal yang sama di akun social media kami.

Surat Permohonan Maaf telah kami layangkan kepada pihak Media Radar Bangsa melalui Zainul Arifin selaku Wapimred Radar Bangsa. Semoga hubungan yang selama ini terjalin dengan sangat baik antara MEDIA BRATA POS dan MEDIA RADAR BANGSA bisa tetap terjaga ke depannya.

Reporter : jml

Editor : wit

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA