by

KPUD Kabupaten Bekasi, Siap Bersinergi Dengan MOI

BEKASI, BrataPos.com – Dalam rangka penyebaran Informasi Pemilu 2019 secara massif, KPU Kabupaten Bekasi menggandeng organisasi Media Online Indonesia (MOI) sebagai mitra sosialisasi.

Kerjasama ini disampaikan dalam pertemuan antara jajaran DPC MOI Bekasi dengan komisioner KPU Kabupaten Bekasi di kantor KPU, Jl. Raya Rengas Bandung Nomor 103, Desa Karangsambung, Kedungwaringin, Senin (25/02/2019).

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan bahwa kerjasama  tersebut tidak dalam bentuk iklan, tetapi sosialisasi kegiatan  KPU yang perlu diketahui masyarakat.

“Dengan kerjasama media ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan kualitas Pemilihan umum 2019.”

“Karenanya sangat dibutuhkan peran media untuk membantu penyelenggara memberikan sosialisasi kepada masyarakat serta mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi mensukseskan Pemilu 2109.”

“Media diharapkan dapat  menjaga netralitas agar suasana kondusif dan aman serta nyaman,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa kerjasama dijalin untuk menangkal hoaks yang berkaitan dengan pemilu.

“Kita berupaya untuk mencegah dan menindak hoaks pemilu yang beredar di internet dan media sosial. Apalagi, di era informatika seperti ini, internet dan media sosial masif digunakan sebagai sarana kampanye.

Jika tak digunakan dengan baik, internet dan media sosial dapat dimanfaatkan sebagai ajang provokatif dan penyebaran hoaks yang merusak demokrasi.

Kerjasama MOI dengan KPU dihadiri seluruh jajaran komisioner KPU dan sejumlah pemilik media online di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam DPC MOI Bekasi.

Reporter : zw

Editor : jas

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA