by

Warga Waringinjaya Menolak, Ormas Gibas Melakukan Orasi Terhadap PT WBLS

BEKASI, BrataPos.com – Warga Kampung Pacing, Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, menolak adanya aksi Demonstrasi oleh pihak Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) terhadap PT. Wan Bao Long Steel (WBLS). Pasalnya, perusahaan tersebut, mata pencaharian warga sekitar.

“Katanya ada Ormas yang mau Demo, saya warga dari Desa Waringinjaya menolak, karena suami saya kerja di sini, nanti kalau di tutup saya mau makan apa,” ungkap HR warga sekitar kemarin (21/2/2019).

Dengan adanya isu tersebut, puluhan masyarakat yang di dominasi Ibu-ibu berkumpul di halaman perusahan dengan memasang spanduk “Kami Menolak”.

Menurut Topik Selaku Kepala Desa Waringinjaya, mungkin masyarakat merasa memiliki dengan perusahaan tersebut.

“Ya masyarakat melakukan ini, mungkin karena sudah merasa memiliki, karena yang bekerja di perusahaan ini 80 Persen warga sekitar,” ungkapnya.

IMG-20190222-WA0048

Iskandar selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menerangkan, akan adanya aksi pada tanggal 21 Februari.

“Kami dari pihak BPD tidak menerima surat yang di layangkan oleh pihak aksi. Namun, kami dapat tembusan dari Kepala Desa bahwa akan ada aksi pada tanggal 21 Pebruari,” paparnya.

masih kata Iskandar, sebenarnya perusahaan sudah lama adanya permasalahan asap ini, dan perusahaan sendiri sudah di sidak oleh lingkungan hidup, bahkan dari DPRD pun sudah dua kali sidang, mungkin sedang di tindaklanjuti.

“Dari warga sekitar secara lisan memang ada keluhan, tapi sejauhmana kami dari BPD sudah jelaskan kepada warga, jika ada aspirasi silahkan dengan cara tertulis agar di pertanggungjawabkan, seperti itu,” pungkasnya.

Reporter : zw

Editor : jas

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA