oleh

Setelah PN, Giliran Kejaksaan Negeri Deklarasikan WBK

BANGKALAN , Bratapos.com – BUPATI Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menghadiri pencanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Kejaksaan Negeri Bangkalan.

Dalam sambutannya, Ra Latif mengungkapkan, bahwa deklarasi tersebut merupakan upaya pencanangan pembangunan zona integritas dalam rangka menciptakan lingkungan wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani di Kejaksaan Negeri Bangkalan.

“Kami menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Bangkalan, semoga dengan dilaksanakannya deklarasi ini akan semakin meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” ungkapnya, Kamis (21/02/2019).

Sedangkan Kepala Kejaksaan Neger Bangkalan Badrutamam SH mengatakan, pencanangan pembangunan zona integriras menuju WBK ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang hukum.

“Kejaksaan negeri Bangkalan telah berkomitmen untuk membangun WBK dalam meningkatkan tata kelola birokrasi di Bangkalan,” tuturnya.

Sementara itu menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Sunarta acara Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) sudah di lakukan di wilayah Jawa timur sejak tahun 2018. Maka dari itu kata Sunarta, saat ini para Kejari se-Jawa Timur tengah berlomba-lomba untuk bisa lolos sebagai zona WBK.

“Karena pada intinya semua Kajari di Jatim sudah melaksanakannya, dan nanti akan dinilai oleh Menpan RB, penilaian Kejari yang mendapat  diatas nilai sekian, maka dinyatakan sebagai WBK, Kejari yang lulus WBK nanti ada pengaruhnya, gajinya naik 100 persen,” jelasnya.

Kegiatan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini juga dilanjutkan dengan peresmian gedung pelayanan publik terpadu dan terpercaya Kejaksaan Negeri Bangkalan, gedung tersebut akan menjadi gedung simbol pelayanan publik dilingkungan Kejaksaan Negeri Bangkalan.

Reporter : M Rifai

REKOMENDASI UNTUK ANDA