by

Peringati HPSN 2019, Muspika Kedungwaringin Bersihkan Sampah Pasar Bojong

BEKASI, BrataPos.com – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Musyawarah pimpinan kecamatan (MUSPIKA) Kedungwaringin menggelar tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” Acara di lakukan di pasar bojong, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Dalam melaksanakan kelola sampah tersebut, di hadiri pihak UPTD Pasar, Koramil, Kapolsek, Kecamatan, dan Kepala Desa Bojongsari.

Menurut Kapten Infantri Fatwanul, selaku Danramil 13 Kedungwaringin, sampah menjadi sumbar masalah, dan harus di minimalisir.

“Sampah itu menjadi masalah memang,  tapi sebenarnya bisa di minimalisir dengan kesadaran di diri kita nya, dan pasar di mana-mana memang tempat sampah. Namun, bagaimana agar kita perduli terhadap lingkungan, terutama para pedagang yang harus perduli terhadap lingkungan, jangan semaunya sendiri”, ungkapnya. Jum’at (22/2/2019) di lokasi pasar Bojong.

Bertepatan di hari HPSN, Mulyana Kepala Desa Bojongsari yang melakukan rutinitas Jum’at Bersih (Jumsih) ikut berperan dalam acara tersebut.

“Ya memang setiap Jum’at kami pihak Desa selalu melakukan rutinitas Jumsih, kebetulan di hari ini bertepatan dengan HPSN yang dilakukan di wilayah kami, pasar Bojong ini” ujarnya.

Saya berharap, masih kata Mulyana “bukan hanya hari HPSN saja kita melakukan kegiatan ini, kami dan muspika akan terus melakukan kegiatan ini setiap Jumat nya. Dan ini untuk kepentingan lingkungan kita bersama. Karena, mungkin efek nya akan menimbulkan penyakit.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kedungwaringin Endang menuturkan, terkait sampah pasar bojong, sudah di sediakan bak Amrol.

“Memang kalau di pasar Bojong tidak ada Tempat pembuangan Sampah (TPS) tapi kita sudah sediakan bak Amrol, anggap saja itu TPS. dan itu harus kita isi penuh dulu sebelum di angkut ke TPAS. Kami juga dari UPTD selalu membersihkan sampah setiap hari sudah rutinitas. Sampah itu sendiri bukan hanya dari pasar, kadang juga ada dari pemukiman warga,”tutup Endang.

Reporter              : Zw

Editor                    : Nr

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA