by

Akhirnya, BPN Lakukan Pengukuran Pengembalian Batas Tanah Milik Almarhum Djailani

Pasuruan , Bratapos.com  –  Setelah mendapat desakan dari pihak keluarga atau ahli waris, akhirnya pihak Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Pasuruan melakukan pengukuran atas pengembalian batas tanah dari atas nama almarhum Muhammad Djailani Latip (75) dengan nomor 54 di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (21/2) pagi.

Selain di saksikan dari pihak Bagiono sebagai pembeli, pengukuran atas pengembalian batas tanah yang dilakukan pihak BPN itu juga di saksikan langsung oleh pihak keluarga Alimah (60) selaku ahli waris atau istri dari almarhum Djailani Latip (75) yang d idampingi kuasa hukumnya atas perkara tersebut.

“Saya hanya ingin pengajuan sertifikat pengganti secepatnya di terbitkan oleh pihak BPN , karena terhitung sudah dua tahun belum terselesaikan. Mengenai adanya pemecahan dari sertifikat induk, itu urusan belakangan. Nanti dengan cara duduk bersama, sesuai dengan haknya masing masing ya kita berikan”. Ungkap Nasrul, selaku penerima kuasa dari pihak keluarga ahli waris.

Di tempat dan lokasi yang sama, Ali Mashudin selaku dari pihak ATR/BPN bersama tim pengukur lain mengatakan. “Hari ini kita melakukan pengukuran ulang atas pengembalian tanah milik dari almarhum, selanjutnya mengenai penerbitan sertifikat pengganti secara normatif dan sesuai aturan kita upayakan secepatnya selesai setelah itu lalu kita mufakatkan bersama”. Kata Ali.

Dirinya juga menjelaskan. “Yang jelas permasalahan ini bermula dari data yang diajukan pertama, selebihnya tugas kita akan menata ulang atas apa yang telah terjadi. Minimal upaya kita sudah dilihat oleh masyarakat”. Tambahnya Ali.

 

Reporter : Rid / Jok / Az / Ed

Editor : Zai

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA