by

Sulaiman Digalandang Polsek Kangean, Sumenep

SUMENEP, BrataPos.com – Warga asal Arjasa, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, digalandang Polsek Kangean atas pencurian hewan ternak. Rabu (20/02/2019).

Sulaiman (27) diamankan di kebun milik Ahmad (korban) dusun Setembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Heri menjelaskan bahwa, pada hari Selasa 19 Februari 2019, pukul 12.00 wWIB petugas Polsek Kangean melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa 2 ekor kerbau milik korban yang hilang di ketemukan di kebun Sanuddin yang berada di dusun Panebalan Desa Sawah Sumur, Jelasnya.

Kemudian petugas Polsek bersama korban mendatangi tempat tersebut dan ternyata benar bahwa 2 ekor kerbau tersebut (yang ditemukan) diakui milik korban Ahmad dan Hosein.

Menurut keterangan Sanuddin dan temannya yang bernama Saini bahwa kerbau tersebut hasil tukar menukar dengan mesin traktor dengan Sulaiman (tersangka), ngkapnya.

Kemudian Petugas Polsek Kangean melakukan penyelidikan keberadaan Sulaiman. Dan pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 sekitar jam 05.00 WIB, “Sulaiman warga dusun Pajenassem Desa Buddi Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, telah tertangkap di perairan Dusun Pajenassem Desa Buddi saat pulang mencari ikan,” terang AKP Heri.

Sedangkan Brang bukti yang diamankan Petugas, 2 ekor kerbau dan satu unit mesin traktor pembajak sawah.

‚ÄúPelaku akan kami kenakan pasal 363 ayat 1 dan 3 KUHP,” jelas Heri.

Reporter : sabit.zr

Editor : jas

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA