by

Dua Warga Negera Asing, Tertunduk Lesu di Kursi Pesakitan

SURABAYA, BrataPos.com – Sidang perkara peredaran narkoba yang melibatkan dua terdakwa dari Malaysia, yaitu, Chia Kim Hwa dan Henry Lau Kie Lee, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Rabu (20/02/2019).

Sidang dengan agenda dakwaan digelar diruang Garuda 1, yang bertindak Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi, SH., MH yang memeriksa perkara ini, dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rully Mutiara, SH., MH dan Winarko, SH., MH.

Dalam perkara ini Chia Kim Hwa dan Henry Lau Kie Lee, didakwa oleh JPU bahwa kedua terdakwa telah melakukan permufakatan jahat dengan mengedarkan narkotika janis sabu di Negara lain (Indonesia).

Sementara selaku kuasa hukum Fariji, SH dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lacak, terlihat tenang mendampingi kliennya sambil mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum.

Dalam surat dakwaan yang dibacakan JPU menyatakan bahwa kedua terdakwa telah dinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis sabu yang dibawanya dari Malaysia masuk ke Indonesia.

Sehingga Chia Kim Hwa dan Henry Lau Kie Lee oleh JPU dijerat sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam dakwaan primer pasal 113 ayat (2) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 dan dakwaan kedua pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : bandi

Editor : jas

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA