by

Ibu Esih Keluhkan Penyakit Dalam Kandungan, Terkait Kurang Biaya Operasi

TANGERANG, BrataPos.com –  Esih (46) seorang warga Carangpulang yang dibicarakan orang banyak terkait kandungannya kondisi membesar, namun tergerak Ketua Karang Taruna bersama wartawan Media BrataPos.com menelusuri keluarga tersebut.

Hari Minggu pewarta BrataPos.com bersama Ketua Karang Taruna Dukuh Pinang kelurahan Bojong Nangka menemui ibu Esih usia 46 tahun warga yang kurang mampu ,di RT 03 RW 03 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten  Tangerang dengan kondisi rumah yang biasa dan kondisi fisik nya lemah dengan perut yang membesar.

Tanggal 2 November 1995, melahirkan anak pertama  dengan proses operasi sesar di Rumah Sakit Swasta tanggal 18 April 2008 melahirkan anak kedua dengan proses  operasi sesar di Rumah sakit swasta yang berbeda yang ada di wilayah tangerang.

Selama 9 tahun, Esih tidak mengalami proses layak nya wanita normal ( haid ) awal tahun 2017 perlahan perut nya mulai membasar dan terus berkembang besar. Pemeriksaan dilakukan di klinik Murni Asih , hasil tidak memuaskan dan terus mencari rujukan ke Rumah Sakit Silaom Rumah Sakit Patmawati.

” Namun biaya yang harus di keluarkan sebesar 50 juta ,untuk biaya operasi kelenjar kista dalam kandungan nya. Upayapun dilakukan melalui asuransi BPJS kelas 3. Proses dan tahapan cek up dan USG di lakukan nya.

Ibu Esih Keluhkan Penyakit Dalam Kandungan, Terkait Kurang

” Saya bingung ungkap Esih, duit gak punya, perut makin besar, dan suami hanya hanya pekerja harian lepas dengan penghasil cukup buat makan.dan minta tolong bantu kudu kumaha biar saya bisa di operasi dengan tidak pake biaya,” papar Esih ke wartawan Bratapos.com.

Bintang di Utara selalu ada Nur adalah kader Rumah sakit Umum tangerang yang siap membantu proses dan kemudahan jalan nya Operasi Ibu Esih.

Nur, saat di konfirmasi memaparkan, Insyaallah tanggal 3 Maret, akan dimulai pengecekan kesehatannya.

” Untuk kesiapan kondisi lahir medicalcek up, dan 5 Maret sudah akan dilakukan operasi nya,” katanya.

Sesuai dengan pengaturan pasal 34 tentang kesejahteraan sosial,telah ditetapkan undang undang nomor 40 tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial Nasional Undang undang Nomor 13 tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin ,dan undang undang nomor 24 tahun 2011 tentang badan peyelengara jaminan sosial.

” Setiap warga negara wajib di lindungan dan di layani ,khusus nya esih yang akan di lakukan operasi,” Ujar H.Ahmad Ghozali Anggota DPRD Kabupaten Tangerang  saat ditemui di rumahnya oleh Media Online / Cetak BrataPos.com.

Mari kita belajar dari fajar matahari pagi dan senja matahari sore yang tidak pernah saling mendahului.

Reporter              :  Alfan / Soleh

Editor                    : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA