by

Dishub Gresik, Segera Pasang Rambu di Area UMG

GRESIK, BrataPos.com – Berawal dari cuitan LSM Lembaga Pemantau Birokrasi (LPB) di media sosial Facebook pada tanggal (18/2/2019) jam 17.18 WIB kemarin yang mendapat laporan dari masyarakat.

Dimana dalam isi cuitan tersebut “kondisi ruas jalan didepan salah satu PTS di Gresik sering dipakai lahan parkir bila ada kegitan kuliah. Yang menjadi pertanyaan saya, apakah ruas jalan tersebut merupakan fasos/fasum milik developer, atau sudah dilimpahkan ke Pemkab Gresik?. Mohon dinas terkait untuk ditertibkan bila sudah dilimpahkan. Karena mrngganggu akses jalan bagi warga setempat”. Begitulah cuitan LSM LPB.

Kemarin (19/2/2019), atas cuitan tersebut LSM LPB diundang oleh Dishub Gresik untuk melakukan diskusi di kantor Dishub. Dalam diskusinya, ketua LSM LPB Novantoro meminta pada Diishub agar dipasang rambu-rambu larangan parkir. “Karena sudah mengganggu bagi pengguna jalan,” pintanya.

IMG-20190219-WA0026

Usai diskusi, ketua LSM LPB dan pihak Dishub langsung meninjau langsung kelokasi di area Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). Dalam peninjauannya, ditemui oleh pihak UMG.

Saat diminta stetmen pihak UMG yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kendaran-kendaraan yang parkir di tepi jalan itu ditenggarai milik karyawan maupun dosen. Bahkan pihaknya mengaku jauh sebelumnya sudah menginformasikan baik secara kisan maupun melalui secara tertulis kepihak bersangkutan untuk tidak memarkir kendaraan di jalan depan kampus.

“Kami dari pihak pengurus, maupun manajement UMG sudah memberikan teguran untuk tidak memarkir dibahu jalan, sebab mengganggu pengguna jalan lain,” katanya.

Menanggapi laporan dari LSM LPB sekretaris Dishub Gresik Agustin Halimoan Sinaga mengatakan, akan menindak lanjuti apa yang dilaporkan oleh LSM LPB. Ia berjanji akan menurunkan tim untuk melakukan penertuban dan akan dipasang rambu-rambu.

“Jika hal tersebut tidak diindahkan atau masih mokong, yentunya kami akan melakukan penindakan pada kendaraan yang di parkir di bahu jalan,” janjinya.

Reporter : jml

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA