by

Keripik Singkong, Bagian Dari Pencegahan Narkoba

TANGERANG, BrataPos.com – Manusia menghabiskan 50% hingga 70% untuk berkomunikasi dengan tatap muka, tulisan hingga telepon. Seluruh komunikasi yang dilakukan dengan berbicara.

Pesona Desa Curugsangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang perlu diberikan apresiasi dan dukungan dari berbagai unsur masyarakat.

Kreativitas pemudanya, yang bersinergi dengan pemerintah desa membuahkan hasil yang positif bagi lingkungan sekitar.

Terbukti dalam upaya pencegahan dini pergaulan bebas, pencegahan bahaya Narkoba pencegahan penyakit HIV/AIDS.

Pusat Informasi Konseling (PIK) yang dikukuhkan pada tangal 10 September 2018, bagian dari upaya kepedulian pemuda yang ingin mengabdi dan tidak terkontaminasi oleh gaya hidup yang tidak terarah.

PIK, akan selalu menampung setiap informasi para pemuda dan membentuk people skill berkomunikasi.

Dalam upaya itu Yusuf menyampikan informasi dan mensosialisasikan visi dan misinya.

IMG-20190219-WA0005

“Kripik singkong, salah satu medianya untuk memberi edukasi pada masyarakat sekitar. Dengan terbukti 1000 pcs kripik yang distribusikan di warung, habis terjual,” ungkap Yusuf ketua PIK.

Selain itu Sukron selaku Kepala Desa (Kades) Curugsangereng menyampaikan, kami bangga dengan adanya kreatifitas pemuda yang mau peduli dan tidak gengsi. Serta ingin memajukan lingkungan dengan cara yang sederhana.

“Dengan berdampak positif untuk membangun pemuda yang Sehat, Cerdas dan memiliki akhlak yang mulia dalam upaya pencegahan dini bahaya pergaulan bebas Narkoba. Penyakit AIDS/HIV, dengan menjalin kemitraan Universitas multimedia, UPH, BNK dan Rumah Sakit swasta yang ada di wilayah desa kami,” tandasnya.

Di tempat terpisah Ir. TB. Luay angota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN), ingin memberikan dukungan moral terhadap kinerja para pemuda yang sudah melakukan dengan cara sederhana Kiripik Singkong, insyallah kami akan mendukung program PIK yang berkelanjutan, katanya.

Reporter : Alfan/Soleh

Editor : jas

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA