oleh

SDN Kelapa Dua 3 Gelar Penyuluhan P3K, Di Hadiri Dosen Dan Mahasiswa UPH

TANGERANG, BrataPos.com – Kesehatan bagi siswa siswi disekolah perlu dijaga, mengingat dampak negatif bagi kesehatan, sering terjadi secara mendadak. Untuk itu program penyuluhan P3K harus ada sosialisasi.

Turut hadir para Dosen dan Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, belum lama ini di SDN Kelapa Dua 3 Kelapa Dua Kabupaten Tangeranh – Banten.

Menurut Kepala SDN Kelapa Dua 3 menuturkan, melalui program tersebut sangat membantu siswa siswi didalam menjaga kesehatan.

“Karena dengan penyuluhan P3K pertama bertujuan untuk membagi ilmu pengetahuan diluar sekolah, dengan memberikan informasi masalah kesehatan dan melatih siswa siswi agar mandiri,” tuturnya.

Disamping itu Junaidi mengatakan, dengan sosialisasi ini bisa mengaplikasikan membantu supaya kesehatan tidak makin memburuk.

“Tentunya kegiatan ini dihadiri 46 siswa 4 guru pengajar termasuk kepsek dan 15 serta Mahasiswa bersama dosen,” katanya.

Kepsek SDN Kelapa Dua 3 Junaidi S.Pd M.Pd ketika di temui oleh wartawan, dirinya menjelaskan bahwa, program tersebut dapat membantu menambah ilmu siswa siswi kami dan bisa bermanfaat.

“Jika ada kecelakaan yang ringan disamping para siswa siswi mampu untuk mandiri dalam penanganan kejadian dilokasi,” jelasnya.

Masih Junaidi mengutarakan ini bisa menyerap ilmu di luar sekolah dengan menambah wawasan siswa siswi.

“Kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa dan dosen harus di tingkatkan ke sekolah lainya,” katanya.

Selain itu penyuluhan P3K yang dihadiri UPH, Junaidi menandaskan karna hal tersebut sangat membantu pemerintah khususnya mentri kesehatan.

“Bisa membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan diantaranya keterampilan kebersihan kemandirian dan wawasan,” tandasnya.

Hal inipun ditanggapi Komite SDN Kelapa Dua 3 Madsari memaparkan, bahwa penyuluhan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) ini sebagai dasar pengetahuan terhadap siswa.

“Dimana akan lebih mandiri, apalagi dengan dorongan Dosen dan Mahasiswa dari UPH yang juga memberikan arahan tentang penanggulangan kecelakaan tersebut,” pungkasnya.

Reporter : soleh

Editor : jas

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA