by

Pemberian Bantuan Dana Bedah Rumah Tidak Layak Huni Oleh Baznas di Hadiri Dinsos

TANGERANG. BrataPos.com – Pemerintah Kabupaten sangat mendukung dengan Bedah Rumah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Ini juga salah satunya program unggulan Bupati yaitu Gebrak Pakumis.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang H Arsyad Husein seusai rapat di Kantor Baznas Citra Raya, Senin (18/2/2019).

Menurut H Arsyad Husein menyampaikan diharapkan Baznas lebih maksimal dan dapat kesinambungan.

“Dalam program bedah rumah terutama rumah yang tidak layak huni, dimana ini menjadi program rutinitas setiap tahun, ini merupakan implementasi dari Baznas,” ucap H Arsyad.

Disamping itu Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Tangerang KH Afif Afify memaparkan namun akan lebih banyak lagi dengan bantuannya.

“Pihaknya menurunkan uang sebesar 20 juta dan diatur oleh program pusat, tentunya dana ini dikucurkan dua termin dengan penerimaan awal 10 juta, setelah itu sesuai untuk progres pekerjaan bedah rumah, selesai termin kedua akan cair lagi,” paparnya.

IMG-20190218-WA0057

Namun dengan penerimaan bantuan dana Bedah Rumah Tidak Layak Huni, KH Afif Afify mengutarakan semua usulannya dari masing masing Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan.

“Untuk bantuan yang sudah diajukan semua hasil pengajuan dari UPZ seperti Bulan Febuari 10 penerima bedah rumah, dan sisanya 19 lagi yang akan diterima bulan Maret 2019, berarti hanya satu pengajuan perkecamatan,” tuturnya.

Sementara Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni yang merupakan Program Badan Amil Zakat Nasional dari Pusat, Daerah maupun Provinsi.

“Semua nilainya tetap sama 20 juta, tentunya untuk Baznas Provinsi Banten akan diturunkan bulan ramadhan untuk penerimaan dana bantuan bedah rumah satu kecamatan dua bedah rumah tidak layak huni,” tambah KH Afif Afify selaku Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Tangerang.

Reporter : Soleh

Editor : jas

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA