by

Sukimin : Siap Membawa Perubahan Desa Kembangan

TRENGGALEK, BrataPos.com – Melalui pemilihan secara E-Voting. Sukimin terpilih sebagai kepala desa Kembangan, kecamatan Pule, kabupaten Trenggalek. Kemarin Sabtu, (9/2/2019).

Sukimin unggul dalam pemilihan 724 suara, mengalahkan rivalnya yakni Mukotib dengan perolehan 592 suara. Dengan demikian resmi, Sukimin terpilih menjadi kepala desa secara E-Voting yang di programkan pemerintah pusat.

Dirinya mengatakan dengan terpilihnya sebagai kepala desa Kembangan, bertekad siap membangun desanya bersama masyarakat.

Pertama yang saya lakukan mengajak masyarakat bersama membangun desa Kembangan ini, agar lebih maju lagi dengan anggaran yang di turunkan pemerintah pusat.

“Saya dan perangkat desa akan bekerja sama, agar pembangunan di desa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya saat ditemui Brata Pos di kediamannya Rabu (13/2/2019).

Dengan usainya pemilihan, kepala desa Kembangan dirinya mengajak masyarakat untuk bersatu, jangan sampai terpetak-petak.

“Mari bersama kita membangun desa ini, agar kedepan desa Kembangan yang kita cintai menjadi desa yang mandiri sejahtera dan bermartabat,” sambung dia.

Di tempat terpisah Kadir 45 tahun tokoh masyarakat setempat berharap pada kesempatan itu ia juga mengatakan bagi yang tidak terpilih jangan berkecil hati.

“Bagi calon kepala desa yang tidak terpilih untuk tetap menerima hasil pemilihan, sebab dalam proses pemilihan pasti ada yang kalah dan menang,” katanya.

Mari kita bersama-sama membangun desa Kembangan, dalam pentas demokrasi rakyat dalam Pilkades desa Kembangkan sebagai awal membangun kebersamaan, sehingga pembangunan dan pelayanan publik dapat di laksanakan dengan baik.

“Ia berharap adanya transparansi keuangan desa kepada masyarakat. Dia meminta setiap kegiatan baik perencanaan dan anggarannya dapat di umumkan melalui publik,” pungkasnya Kadir.

Reporter : Yanto

Editor : Jas

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA