oleh

Musrenbang Desa Kadu, Bahas Ekonomi Kreatif Dan Kembangkan Inovasi Dearah Serta Ketahanan Pangan

TANGERANG, BrataPos.com – Pengembangan Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif juga dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) dengan bertemakan “Mengembangkan Inovasi Daerah Dan Ekonomi Kreatif Serta Membangun Ketahanan Pangan Berbasis Kewilayahan, Kamis (7/2/19) diDesa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang – Banten.

Dalam kesempatan Sekretaris Desa Kadu, Anhar Qurni S.Ip menyampaikan, jenis usaha atau ekonomi kreatif yang dimiliki masyarakat juga bisa menjadi perhatian dan prioritas pemerintah untuk tahun 2020 mendatang.

“Melalui musrenbang di Desa Kadu kali ini, yang sebelumnya infrastruktur yang diutamakan, namun pembahasan ekonomi kreatif,” katanya.

Kemudian terkait anggaran yang akan diterima desa untuk membantu jenis usaha dalam meningkatkan ekonomi kreatif, Anhar Qurni menuturkan usaha yang dimiliki masyarakat setempat.

“Agar nantinya bisa lebih berkembang dan sesuai dengan keinginan pemerintah daerah,” tuturnya.

Hal inipun dikatakan Sekretaris Camat Curug Sumartono S.STP. M.Si mewakili Kecamatan Curug yang dipimpin Rahyuni S.Sos., M.Si. mengutarakan, hasil Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa harus sesuai dengan data yang masuk di tingkat Kecamatan maupun yang ada di tingkat Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami selalu mensuport dan mendukung dengan musyawarah di tingkat desa, yang terpenting masih masuk RPJM Desa, agar sinkron dengan pengajuan RPJM yang ada di kecamatan dan pemerintah Kabupaten Tangerang,” katanya.

Masih Sekcam Curug menegaskan, tentunya industri kreatif yang dimiliki warga masyarakat.

“Memang menjadi salah satu sasaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, dimana sedang konsen pada industri maupun usaha kreatif yang dimiliki masyarakat yang nantinya mendukung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bahkan RPJM desa tahun 2020 mungkin nanti bisa saja itu bisa menjadi perhatian,” tegasnya.

Reporter : soleh

Editor : jas

Publisher : resaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA