by

Jembatan Penghubung Dusun Baya dan Sedane Rusak Berat, Pemda Bengkayang Membiarkan

KALIMANTAN BARAT, BrataPos.com – Warga mengeluhkan kondisi jembatan penghubung Dusun Baya dan Sedane, Desa Rodaya, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang masih dalam kondisi rusak. Pasca diterjang banjir dan tanah longsor 24/05/2019 lalu. Terdapat dua titik jembatan yang rusak tersebut, yakni di Sungai Sebau dan Sungai Benuang.

Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan maupun tindakan oleh Pemerintah Kabupaten, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memperbaikinya.

Baon penduduk Dusun Segiro mengaku,”Sangat khawatir dan selalu takut saat melewati  jembatan tersebut, karena kondisi fisik jembatan tersebut sangat tidak layak”, sebutnya.

Lagi, sang Kadus tersebut menuturkan,”Sudah setahun jembatan tersebut tidak kunjung diperbaiki. Padahal telah di usulkan kepada BPBD Kabupaten Bengkayang tahun lalu”, terangnya.

Dan dengan tegas meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk bertanggung jawab terhadap jembatan yang rusak tersebut agar segera diperbaiki. “sebelum menelan korban”,  pinta tegasnya saat diwawancarai oleh awak media ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh seorang warga Dusun Baya, yang enggan di sebut namanya. Tetapi di ketahui berinisial UN, “Selama hampir setahun ini tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk memperbaiki  jembatan ini. Seharusnya pemerintah tidak membiarkan”,  ungkap nya.

Reporter             : Nicodimus

Editor                  : Nr

Publisher            : Redaksi

 

REKOMENDASI UNTUK ANDA