by

Kisah Humas Polsek Donomulyo Saat Mendapat Penghargaan Dari Kapolres Malang

MALANG, Bratapos.com – Siklus kehidupan Anggota Polri tidak terlepas dari pendidikan, tugas, mutasi, naik pangkat, pindah jabatan.  Siklus kehidupan itu berputar terus sampai berhenti pada titik tertentu. Titik tertentu itu adalah pemutakhiran pengabdian kepada negara yang dinamakan purnabhakti atau pensiun.

Gelutilah pekerjaan anda dengan serius, motto itu agaknya betul-betul dijalankan Aipda Suwito.Tak perduli siang atau malam, dia terus memberikan up date berita kepada wartawan tentang situasi kamtibmas Polsek Donomulyo. Sebagai Kasi Humas, dia selalu mobile  menjalankan tugas kehumasan sekaligus menjaga ketertiban wilayah.

Maka tak heran tahun 2018 silam, ia mendapat penghargaan dari Kapolres Malang sebagai Managemen Media Terbaik. Apresiasi itu diberikan atas keterlibatannya sebagai satuan tugas nusantara. Sebagai bawahan, pihaknya selalu menjalan arahan pimpinan dengan tulus serta on the track.

Kisah Humas Polsek Donomulyo Saat Mendapat Penghargaan Dari

“Nggak ada yang berlebihan mas, semua kami jalani sesuai petunjuk pimpinan. Kami selalu menjaga ritme, saat tugas kedinasan atau saat bergaul dengan teman teman media. Sebab, media itu mitra kami yang dekat untuk mensosialisasikan 77 program promoter,”ungkap bapak dua anak ini, selasa 12/2/2019.

Suami dari Candra yang berprofesi sebagai Bidan ini tak segan segan patroli tengah malam. Rutinitasnya ini dilakukan meliputi kawasan perkantoran dan kawasan pemukiman. Tak jarang, kegiatan patroli itu dilakukan hingga dini hari menjelang subuh.

” Ya, alhamdulillah keluarga sangat mendukung tugas saya mas. Keluarga juga sangat percaya, walau patroli hingga larut malam, semua itu murni pengabdian pada negara,” terang pria 42 tahun ini bangga.

Jika lepas dinas, pria yang lulus secaba umum tahun 1999  ini  meluangkan waktu untuk dua buah hatinya. Baginya, keluarga adalah energi yang bisa untuk mensuport tugasnya. Diakhir perbincangan, Suwito melontarkan kelakar, Life Must Go On ( hidup harus terus berjalan) dan tetap semangat.

Reporter             :  Ard/ had

Editor                  : Nr

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA