by

Miris Jalan Poros Desa Panggung Rusak Parah, Tanpa Adanya Perhatian Dan Perbaikan

SAMPANG, BrataPos.com – Masih banyak jalan poros desa di kecamatan Sampang yang kondisinya rusak parah dan belum kunjung di perbaiki. Senin, (11/2/2019).

Salah satunya adalah jalan poros desa Panggung. Dimana jalan berlubang dan membahayakan, sangat diresahkan pengguna jalan dan warga sekitar.

Salah satu jalan poros desa Panggun yang terhubung dengan beberapa desa salah satunya desa Taman Sareh, terlihat banyak berlubang dengan kedalaman 80cm sampai 90 cm.

Kedalaman yang tentunya berbahaya bagi pengguna jalan. Selain berlubang juga melebar. Parahnya lagi ketika hujan mengguyur selalu di genangi air sehingga lobang tersebut tidak terlihat.

Tidak sedikit para pengguna jalan terjatuh dan masuk lubang genangan air tersebut. Jalan juga terlihat retak dan pecah, keadaan tersebut menuai berbagai komentar.

Salah satunya dari tokoh masyarakat di desa sekitar, Fudin (55) jalan poros desa ini rusak parah dan sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

“Jika warga desa Panggung ingin ke desa sebelah harus berfikir ulang, karena kondisi jalan yang rusak parah, apalagi pas turun hujan,” katanya dengan geram. Oleh karena itu kami berharap harus segera di perbaiki, ujarnya penuh harap.

Warga lainnya yang juga pengguna jalan tersebut Anton Sampang juga merasakan, ketidak nyamanan ketika dirinya melintas di jalan poros desa Panggung yang menuju ke Taman Sareh.

“Iya mas ban motor saya pernah pecah, masuk dalam lubang jalan saat hujan turun. Lubangnya tidak terlihat karena banyak genangan air di jalan ini,” katanya sambil mengeluh.

IMG-20190211-WA0017

Mendengar keluhan dari para pengguna jalan poros desa Panggung tersebut kami media Brata Pos mengkonfirmasi kepada Kades setempat. Saat ditanya terkait jalan yang rusak, Subaidi (kades) membenarkan adanya jalan yang rusak.

“Iya jalan tersebut rusak parah, banyak pengguna jalan keluhkan itu. Saya sudah ajukan mas, tapi masih belum ada perbaikan,” keluhnya. Masak mau pakai dana dari desa itukan jalan Kabupaten jadi masih tanggung jawab pemerintah Sampang, katanya.

terlalu parahnya jalan, banyak para pengguna jalan mengalami kesulitan. Jadi di mohon pada pemerintah Sampang, khususnya OPD yang membidangi pembangunan jalan, segera ada perbaikan jangan terkesan tutup mata dan membiarkannya.

Reporter : ryn/far

Editor : Jas

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA