by

Bapenda Kabupaten Tangerang Realisasikan Pelayanan SPPT PBB Online Terpadu 2019

TANGERANG, BrataPos.com – Pelayanan Online Terpadu oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang sudah dimulai mencetak surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB pada tahun 2019.

Menurut Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dwi Candra Budiman menjelaskan, bahwa proses mencetak massal.

“Ini dapat meningkatkan pencapaian pendapatan daerah dan menghindari atas keterlambatan pendistribusian SPPT kepada wajib pajak,” jelas Dwi pada awak media, Senin (11/2/19)  diruang kerjanya.

Masih Dwi mengutarakn dengan Ketetapan Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2019 dilakukan pada Rabu 2 Januari ini.

“Namun dengan hasil tersebut sedang dalam proses cetak massal SPPT PBB, dimana petugas kami sedang mencetak secara massal nantinya akan di distribusikan langsung ke wilayah,” ungkapnya.

cc9bcb5f-0aca-4921-ba7f-a5ab028e9126

Disamping itu setelah rampung cetak massal, Kepala Bidang PBB dan BPHTB menerangkan, pihaknya akan segera mendistribusikan melalui kantor kecamatan, Kelurahan / Desa se-Kabupaten Tangerang ke tangan Wajib Pajak (WP).

” Diharapkan dalam waktu dekat ini kami akan distribusikan dengan cepat dan tepat, dimana kita sudah merujuk ke Pelayanan SPPT dan PBB melalui Online Terpadu 2019,” katanya.

Selain itu Bapenda untuk kelancaran wajib pajak, Dwi menjelasakan bahwa Bapenda Kabupaten Tangerang  memberikan kemudahan dalam pelayanan yang gratis dan epektif, mereka meluncurkan Aplikasi si Cepot.

” Tentunya dengan melalui aplikasi si cepottangerang.co.id, agar masyarakat dapat mencetak SPPT PBB secara elektronik dan mandiri,” Jelasnya.

Hal inipun Bapenda  Kabupaten melalui Aplikasi siCepot merupakan Sistem Informasi Catak PBB Online Terpadu ini merupakan terobosan bagi Bapenda.

” Agar wajib pajak lebih mudah mencetak sendiri Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT),” tutup Kepala Bidang PBB dan BPHTB Dwi Candra Budiman.

Reporter              : Soleh / Jumroni

Editor                   : Nurdiana

Publisher            : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA