by

Pilkades di Desa Sidomulyo, Berjalan Kondusif

TREGGALEK, BrataPos.com – Ajang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 132 desa. Dari jumlah 153 desa yang ad,  terbagi menjadi 14 kecamatan di kabupaten Trenggalek secara umum aman dan kondusif.

Dari pantauan Brata Pos Sabtu (9/2/2019), dari arena pilkades serentak cukup ramai warga. Hal ini terlihat di desa Sidomulyo, kecamatan Pule, kabupaten Trenggalek. Warga tumpah ruah memenuhi arena tersebut dengan pengaturan tempat pemungutan suara berdasarkan tiap-tiap kasunanan warga pemilih secara tertib menunaikan hak pilih di arena tersebut tanpa terkecuali.

Saat proses penghitungan suara, dilakukan susana tidak mendukung di karenakan mendung tetapi tidak mengurangi antusiasme warga untuk melihat hasil pemilihan kepala desa Sidomulyo tersebut. Kami berharap proses Pilkades ini bisa terus berlangsung lancar dari awal sampai akhir nanti sampai dengan pelantikan kepala desa.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu kelancaran pilkades” ucap Saji ketua panitia saat di konfirmasi Brata Pos di sela kesibukannya.

Sementara itu Kapolsek pule AKP Suraji menyampaikan pilkades di desa Sidomulyo supaya masyarakat ikut turut serta dalam pemilihan kepala desa dengan cukup tinggi.

panitia saat melakukan penghitungan suara/foto suyanto
panitia saat melakukan penghitungan suara/foto suyanto

“Dirinya erharap dengan tingginya partisipasi pemilih ini menjadi kesadaran berdemokrasi makin meningkat dan tumbuh baik kami berharap dengan calon kepala desa terpilih nanti bisa bertanggung jawab dalam mengemban amanah dan menjalankan tugasnya sesuai dengan visi dan misinya,” pungkasnya.

Sertu Suwoto Babinsa Sidomulyo mengapresiasi para panitia penyelenggara dan pengawas Pilkades yang telah bekerja sungguh-sungguh menghasilkan pilkades yang jujur adil dan demokratis.

“Ia berharap kedewasaan warga sebagai pemilih dapat menjadi indikator kemajuan di Sidomulyo. Semoga calon kepala desa terpilih nanti bisa menjadi pemimpin yang adil amanah dan menjalankan tugasnya untuk kemakmuran kesejahteraan warga Sidomulyo,” pungkasnya.

Reporter : Suyanto

Editor : Nurdiana

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA