by

Pilkades di Desa Banjar, Berlangsung Meriah

TRENGGALEK, BrataPos.com – Pilkades yang dilakukan dengan serentak di kabupaten Trenggalek, mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, untuk menentukan siapa yang berhak menjadi orang nomor satu dan memimpin desanya di periode 2019-2024.

Pesta demokrasi ini sangat semarak, hal ini terbukti seperti pilihan kepala desa Banjar kecamatan Panggul kabupaten Trenggalek yang berlangsung di balai desa Sabtu 09/02/2019.

Menjadi saksi di mana empat bakal calon kepala desa kusnoto Purwanto Budi dan Suryono merebutkan posisi, siapa yang berhak menjadi orang nomor satu di desa Banjar biaya yang menelan anggaran 45 juta rupiah yang bersumber dari APBD. Dengan jumplah daftar pemilih 7015 (DPT) dengan jumlah 4 tempat pemilihan suara (TPS) yang semua di balai desa.

Ketua panitia Dwi Prasetyo saat di konfirmasi Brata Pos mengatakan, keadaan Pilkades situasi aman tertib dan kondusif, serta masyarakat sangat antusias mendatangi TPS yang sudah di sediakan panitia.

“Pilkades berlangsung dengan tertib aman dan kondusif, hal ini di dukung peran masyarakat yang bersedia hadir untuk menyalurkan hak pilihnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama sekdes Banjar Jonet mengungkapkan, hal yang sama bahwa Pilkades desa Banjar mulai dari persiapan hingga hari pemilihan tidak ada kendala, dan bentuk kecurangan atau menyalai prosedur yang sudah di tentukan panitia Pilkades maupun pemerintah daerah.

Dirinya berharap dengan kepala desa terpilih nanti untuk tetap menjalankan sesuai dengan visi dan misi tanpa harus membedakan karena politik. Dan kepala desa juga harus memiliki integritas dalam mempertanggung jawabkan pengelolaan anggaran dana desa (DD).

“Untuk membangun desa, karena sekarang memiliki anggaran yang cukup besar. kelancaran Pilkades karena partisipasi panitia dan seluruh pihak keamanan yang telah menyukseskan Pilkades di desa Banjar,” pungkasnya.

Reporter : Suyanto
Editor : Zai
Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA