by

Villa Andong, Nuansa Estetika Dikaki Gunung Andong Malang Datang Yuk..!!!!!

MALANG, BrataPos.com – Belakangan destinasi wisata baru Villa Bukit Andong banyak diperbincangkan di media sosial. Berada di Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, tempat ini ramai pengunjung ketika musim liburan dan akhir pekan.

Banyak wahana yang bisa dicoba di sini dan tentunya akan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Yang menarik, Rohman Sakri pemilik Villa telah berusia 89 tahun namun terlihat bugar. Berada dibawah kaki gunung Andong, villa ini  seperti apa? Berikut ulasannnya.

Awal pembangunanya sejak tahun 2004 silam, ia mengusung konsep pembangunan back to nature. Dari sekumpulan kayu bekas, pria asal Blitar ini memodifikasi lahan seluas 1,5 hektar menjadi tempat yang indah.

Yang menjadi elok, semua bangunannya terbuat dari kayu. Konsepnya, menyesuaikan gesrur tanah. Sang pemilik juga merahasiakan besaran tarif sewa villa. Menurutnya, semuanya harga bersahabat. Pemasarannya juga sangat konvensional, hanya melalui getuk tular (info dari mulut ke mulut).

“Dulu tempat ini banyak digunakan berpacaran oleh muda-mudi wilayah Ampelgading, karna tempatnya gelap. Setelah saya bangun villa, imeg itu bergeser menjadi tempat belajar muda-mudi. Jadi ketika datang ketempat ini, motivasi mereka untuk belajar kelompok,” ungkap pria dengan dua putra ini.

Haji Rohman Sakri, Pemilik Villa yang berusia 89 tahun/foto ardian
Haji Rohman Sakri, Pemilik Villa yang berusia 89 tahun/foto ardian

Perpaduan alam dan udara yang segar, serta didesain seni artistik, membuat villa ini jadi jujukan keluarga. Menyiapkan tiga kamar tidur yang luas dan bersih, bisa menjadi tempat berimaginasi. Setiap dinding dihiasi beberapa lukisan jaman kuno dan barang bekas.

Tempat belajar gasebo yang luas, membuat muda mudi bebas berekpresi secara explore. Setiap pengunjung yang masuk ke area ini,  dipatok harga tiket Rp.5000, untuk sekedar berselfi ria, belajar dan berolahraga.

“Yang penting hidup itu dinikmati saja, sabar sukur merupakan semboyan Alqur’an. Satu hal lagi, setiap bangun tidur, harus punya janji, hari ini saya akan jujur, dan tidak akan marah. Jika falsafah itu kita tanamkan dihati kita setiap hari, insya Allah kita awet muda. Terbukti, gigi saya juga masih utuh,” petuah dari suami Hesti sambil tersenyum.

Reporter : Ard

Editor : Nurdiana

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA