by

Sekda Gresik, di Periksa Kejaksaan

GRESIK, BrataPos.com – Kejaksaan Negeri Gresik terus melakukan pengembangan paska Operasi Tangkap Tangan (OTT) di BPPKAD yang menyeret Sekretaris BPPKAD M. Muchtar sebagai tersangka.

Setelah kemarin, (7/2/2019) tersangka di periksa sejak pukul 11.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB, Kini mantan kepala dinas BPPKAD yang sekarang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, Andhi Hendra Wijaya diperiksa di ruang Pidsus Kejari Gresik, Jum’at (8/2/2019).

Orang ketiga di Pemerintahan Kabupaten Gresik itu, datang memenuhi panggilan Kejari Gresik sekitar pukul 09.00 WIB. Sekda dipanggil dan diperiksa saat ini hanya sebagai saksi dari tersangka OTT BPPKAD Gresik yang berhasil pengamankan uang insentif pegawai sebesar Rp. 537 juta.

IMG_20190208_154836

Sumber terpercaya di Kejaksaan, pemanggilan Sekda Gresik terkait aliran dana yang dikumpulkan sebesar 20 hingga 30 persen dari jasa insentif pegawai per triwulan. Pasalnya, tim Pidsus yang menangani perkara ini telah menerima hasil kloning hp, hard disk, flash disk dan Laptop yang dijadikan barang bukti waktu terjadi OTT.

Kajari Gresik, Pandoe Pramoekartika didampingi Kasi Intel, R. Bayu Probo Sutopo membenarkan jika hari ini, penyidik pidsus telah memeriksa Sekda Kabupaten Gresik, Andhi Hendra Wijaya.

“Pak Sekda datang memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 09.00 WIB. Beliau datang memenuhi panggilan sebagai saksi terkait perkara OTT di BPPKAD, yang menyeret sekretaris BPPKAD M. Muchtar,” tegas Bayu sapan akrab Kasi intel.

Sampai berita ini diturunkan, Sekda Gresik masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Pidsus. Bersambung…..

Reporter : jml
Editor : nurdiana
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA