oleh

Terkait Kasus Meikarta Cikarang, Solaeman Dan Waras Duduk Di Kursi Pesakitan Pengadilan Tipikor

Last updated: Kamis, 7 Februari 2019, 07:09 WIB

BANDUNG, BrataPos.com – Sidang lanjutan perkara suap proyek Meikarta, Cikarang Kabupaten Bekasi, Rabu (6/2/2019) dengan agenda keterangan saksi diantaranya, anggota DPRD Jawa Barat Waras Wasisto, Sekda Pemprov Jabar Iwa Karniwa, Sekdin Disbudpora Pemkab Bekasi, Henri Lincon, dan mantan Kabid di PUPR Pemkab Bekasi. Atas tersangka KPK, Neneng Rahmi.

Jaksa KPK I Wayan Riana mengatakan, agenda sidang hari ini berkaitan dengan Uang Rp 1 Miliar yang pernah disebut saksi. Atas permintaan Sekertaris Daerah Pemerintahan provinsi Jawa Barat.

“Pada sidang hari ini hadir saksi anggota DPRD Jabar, Waras Wasisto. Neneng Rahmi, Henri Lincon, ada Pak Iwa Sekda Jabar,” jelasnya.

Masih kata Jaksa KPK, Berkaitan dengan sidang sebelumnya, dimana pernah disebutkan oleh para saksi Neneng dan Henri Lincon, bahwa ada pertemuan di Rest Area tol Purbaleunyi. Saksi ini bertemu Sekda, Waras, Soleman dan ada permintaa uang Rp 1 Miliar.

Iwa bakal dikonfrontasi terkait bantahannya mengenai uang sebesar Rp 1 miliar.

Dari pantauaan di ruang sidang, Iwa terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang warna hijau. Ia duduk di kursi pengunjung sidang Pengadilan Tipikor Bandung.

Waras mengenakan kemeja berwarna biru, sementara soleman kemeja putih.

Reporter : zw

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA