by

Penyuluhan Program PTSL Anggaran 2019, Di Desa Kedungwaringin

BEKASI, BrataPos.com – Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Kedungwaringin, oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi.

Program tahun anggran 2019 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, mendapatkan 1300 bidang.

Gedung aula Desa yang menjadi tempat penyuluhan acara tersebut. Acara di hadiri dari berbagai kalangan, pihak Kecamatan, Polsek, TNI AD, para tokoh dan seluruh masyarakat kedungwaringin.

Menurut Budiman, selaku ketua tim wilayah 3, Kecamatan Kedungwaringin. Dirinya mengatkan bahwa program tersebut adalah kepanjangan tangan dari Presiden.

“Kami dari BPN Kabupaten Bekasi, adalah kepanjangan tangan dari pak Presiden, dan di setiap tahun program ini terus bergulir,” ungkapnya. Kamis (7/2/2019).

masih kata Budiman, Bahwa di Desa Kedungwaringin mendapatkan kuota 1300 bidang, dan itu ada juga tanah yang tidak bisa di proses, seperti Tanah Kas Desa (TKD), tanah pengairan, juga tanah kereta api. Karena itu tanah Negara.

Budiman lebih detail menjelaskan, bahwa program tersebut tidak di kenakan biaya sepeser pun.

“Dari pihak BPN sendiri tidak memungut anggaran sepeser pun, alias gratis. Nanti di perjalanan, ini kan ada SKB 3 Menteri, yang menjembatani. Terus terang Desa sendiri tidak di biayai, dan nanti ada panitia dari Desa yang di akomodir 2 Orang, untuk proses adminisstrasi sebesar Rp.150 Ribu. Itu untuk gaji mereka. Dan kami datang kesini agar bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Hj. Tita Komala, Kepala Desa Kedungwaringin berharap, agar program tersebut bisa secepatnya di laksanakan.

“Saya berharap agar program tersebut bisa di laksanakan dalam minggu ini, dan ini hal yang sangat positif. Karena, untuk ketertiban administrasi pertanahan, agar masyarakat paham betul ketika memiliki sertifikat tanah kekuatan hukumnya kuat dan tidak di ragukan lagi,” tutupnya.

Reporter : zw

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA