by

Dusun Bendil Evaluasi Program Kotaku

GRESIK, BrataPos.com – Bertempat di balai Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Kamis malam (7/2/2019). Tim Monitoring dan Evaluasi (Moniv) yang dimotori oleh Gatot yang mewakili Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Gresik, Dusun Bendil segera evaluasi tentang Kotaku.

Dalam sambutannya, Gatot meminta segera koordinasi ke pendamping atau fasilitator di lapangan dan melakukan pelaksanaan pembangunan. Agara kotaku di dusun bendil berjalan sesuai yang diharapkan.

Pasalnya fisik dapat diterima bila sudah memenuhi 3 persarta. Diantaranya pembangunan sudah selesai dan sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) fisik.

“Penyelesaian atas dampak lingkungan yang di kerjakan dan juga merubah wajah tempat yang di kerjakan. Apabila hal tersebut terpenuhi, maka serah terima program kotaku dapat di terima,” katanya.

WhatsApp Image 2019-02-07 at 21.42.25

Dalam mempercepat dan mensuport percepatan pembangunan di Kepatihan khususnya dusun Bendil, Harapan Gatot untuk Bendil akan ada tambahan dana 2 milyar lagi untuk dusun bendil.

“Satu hal yang harus diperhatikan, agar dana tersebut bisa cair bila LPJ dan pelaksanaannya sesuai RAB,” ungkapnya Gatot saat mengakhiri sambuatnnya.

Hal senada di amini kepala desa Kepatihan Nemu yang di dampingi ketua LKM Lebet Sari Bactiar Joesof, dirinya berharap sinergi semua pihak dalam percepatan pembagunan dusun bendil dan KSM bisa memanfaatkan dana dari pemerintah, kata Nemu selaku Kades Kepatihan.

Ketua KSM 1 dan KSM 2 yang menjalankan pelaksanaan pembangunan telah mengerjakan program tersebut. Dan beharap semua pihak dapat menjaga pembangunan ini.

Slamet ketua KSM 1 Bendil yang akrab di pangil Haji Slamet dalam pelaporan LPJnya menyampaikan, banyak terima kasih atas program kotaku di dusun bendil yang berjalan dengan lancer, pungkasnya.

Reporter : Anam/Fauzi

Editor : Nurdiana

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA