by

Terbukti Simpan Sabu, Afriansah Bakal Lama Tidur di Hotel Prodeo

GRESIK, BrataPos.com – Afriansah, warga Jalan Ahmad Yani Gang II/No 27, Rt.002 Rw.002, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik kembali menjalani sidang di Pengadiln Negeri (PN) Gresik kemarin, (4/2/2019).

Lelaki (28 tahun) itu diadili, pasalnya tersandung kasus sabu-sabu. Telihat terdakwa saat duduk di atas kursi pesakitan hanya bisa pasrah saat berkas tuntutan dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Pujo S Wardoyo dari Kejari Gresik.

Sidang yang digelar di Ruang Tirta itu diketuai oleh majelis hakim Agung Ciptoadi. Dalam berkas tuntutannya JPU, terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai sabu-sabu, sesuai pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Menuntut terdakwa Afriansah dengan pidana 7 tahun dan denda 800 juta, subsider 4 bulan penjara,” jalas Pujo.

Lanjut Pujo, terdakwa pantas menerima tuntutan 7 tahun. Pasalnya terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang gencar-gencarnya dalam memberantas peredaran narkoba.

“Meski demikian, Pujo menilai selama ini terdakwa kooperatif, sopan dalam persidangan. Kemudian, berterus terang mengakui kesalahannya. Selanjutnya, terdakwa juga belum pernah dihukum,” urainya.

Majelis Hakim Agung Ciptoadi yang memimpin sidang memberikan waktu kepada terdakwa untuk menyampaikan pembelaan.

Sambil mengetuk palu tanda selesainya persidangan. Hakim Agung meminta pekan depan diagendakan pembelaan. “Terdakwa harus siap dibacakan di persidangan ya,” kata Agung.

Dengan mengenakan rompi orange, terdakwa keluar ruang sidang dengan kawalan petugas menuju ruang tahanan.

Perlu diketahui, terdakwa menjadi pesakitan pada hari Minggu 18 juli 2018 silam sekitar pukul 00.30 WIB, di sebuah kamar kos di Jalan Kartini 18 Kebomas-Gresik disergap oleh Sat Narkoba Polres Gresik.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sabu seberat 0.28 gram beserta seperangkat alat hisap sabu.

Reporter : jml

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA