by

Masyarakat Bayak Manfaatkan Trotoar Jadi Akses Berkendara Roda Dua, Akibat Jalan Rusak Parah

-Terbaru-356 views

 

PAMEKASAN, Bratapos.com – Akibat jalan Kabupaten bertahun-tahun rusak parah tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan,pengendara roda dua banyak yang memilih memanfaatkan trotoar sebagai fasilitas transportasi di desa Brata pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu, (06/02/2019).

Menurut Sultan, salah seorang warga setempat mengatakan, fenomina itu saat ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat disetiap harinya. Lebih-lebih pada musim penghujan, banyak masyarakat memilih trotoar sebagai fasilitas transprotasi agar bisa beraktifitas dengan lancar.

“Kondisi ini sudah biasa dilakukan oleh masyarakat di desa kami, apalagi di musim penghujan. Ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat sekitar karena akses jalan kabupaten yang rusah parah sejak sekitar tahun 2012 hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah,” kata Sultan, salah seorang warga setempat, rabu (06/02/19).

Sultan menambahkan, persoalan itu diharapkan bisa segera diatasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan. Sebab jika tidak, trotoar yang dijadikan sebagai fasilitas transportasi dalam jangka waktu dekat juga akan rusak akibat beban seringnya aktifitas kendaraan roda dua yang lalu lalang di lakasi trotaoar tersebut.

Reporter : Anton

Editor : Nurdiana

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA