by

Kades Markum, Selalu Mengedepankan Program Desa Untuk Menjadikan Desa Yang Maju

LAMONGAN, BrataPos.com – Tenggiring adalah salah satu desa di kecamatan Sambeng, kabupaten Lamongan. Tenggiring juga bisa di sebut desa yang sangat maju, baik dalam segi pemerintahan desa, pelayanan terhadap masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pertanian dan juga dalam pembangunan fisik.

Terbentuknya desa seperti ini, tidak lepas dari peran serta masyarakat yang mendukung penuh seluruh kegiatan desa, agar terciptanya desa yang asri, damai, dan sejahtera.

Tidak lepas dari itu, kepala desa Tenggiring Markum beserta aparatur desa, selalu berusaha sebaik-baiknya dalam mengemban amanah sebagai abdi negara di lingkup pemerintahan desa.

Markum (kades) Tenggiring menuturkan, semua program desa yang ia kerjakan selama ini nampaknya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

“Baik sarana transportasi, sarana wirausaha juga sarana pertanian. Itu sudah cukup mampu membuat masyarakat menjadi masyarakat yang kreatif dan produktif,” katanya.

Seperti halnya program pemberdayaan masyarakat, yang berupa usaha keripik singkong sekarang sudah mencapai apa yang sudah menjadi priorotitas utama.

Dari segi pertanian Markum menuturkan, akan terus berjuang memajukan pertanian di desa Tenggiring dengan sebaik-baiknya. Dengan salah satu contoh yang akan menjadi program adalah pembangunan jalan usaha tani.

“Dan dirinya dengan pemerintah desa akan selalu bersinergi dengan kelompok tani desa, juga gapoktan. Hal itu guna memperbaiki sistem pupuk, agar selalu tercukupi yang nantinya akan memudahkan para petani untuk mencapai hasil yang maksimal,” katanya.

Kedepan Markum yang sebagai kepala desa mempunyai program-program unggulan untuk membawa desa Tenggiring menjadi desa yang amat sangat maju, aman, dan sejahtera.

“Saya erharap, masyarakat selalu mendukung penuh program-program desa, baik yang sudah terlaksana maupun apa yang akan menjadi program pemerintah desa ke depan,” harapnya.

Suatu kebanggaan bagi Markum sebagai kepala desa dan jajarannya. Bila mana masyarakat dengan hati yang amat sangat menggebu bersemangt bersama-sama mendukung penuh apa yang menjadi tanggung jawab dan tugas pemerintah desa untuk memajukan desa, pungkas markum kepada Media Brata Pos.

Reporter : joko/sm)

Editor : nurdiana

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA